Home / Natuna News / Kejar Target Wisata, Kemenpar Terus Dukung Event di Natuna

Kejar Target Wisata, Kemenpar Terus Dukung Event di Natuna

(WartaKominfo) – Sekretaris Percepatan Wisata Bahari Kemenpar RI, Ratna Suranti menyapa para turis peserta Yacht Rally Sail To Natuna 2019 pada malam penyambutan di Teluk Selahang, Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna. (12/06).

Pada kesempatan tersebut, Ratna mewakili Kemenpar RI menyampaikan pesan dari Menteri Pariwisata RI kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna bahwa, pihaknya akan terus mendukung setiap event pariwisata yang digelar di Kabupaten Natuna.

“Kami menyampaikan salam dari Bapak Menteri Pariwisata yang berjanji akan tetap mendukung event atau hal-hal yang diselenggarakan di Kabupaten ini karena,  Kabupaten Natuna ini adalah salah satu bagian dari tempat untuk mengejar target kunjungan wisata” jelas Ratna.

Disampaikan olehnya, bahwa pada tahun 2018 lalu 20 persen dari jumlah kunjungan wisata itu berasal dari Kepulauan Riau.

“Tahun ini rencananya targetnya juga 20 persen tetapi untuk mencapai angka 20 juta artinya ada 4 juta yang diharapkan oleh Kepri salah satunya Natuna. Oleh karena itu, kami akan tetap mendukung event-event disini” tutur Ratna.

Ratna juga mengatakan kepada masyarakat Natuna bahwa teman teman peserta yacht memaklumi ketidakfasihan masyarakat Natuna dalam berbahasa inggris, jadi jangan sungkan untuk berkomunikasi dengan para turis.

“Teman-teman yang hadir disini mungkin kesulitan untuk berkomunikasi dengan para turis. Sebenarnya jangan sungkan, karena mereka memaklumi hal tersebut karena bahasa inggris bukan bahasa nenek moyang kita” ucap Ratna sembari menyapa 42 peserta Yacht Rally Sail To Natuna 2019 yang berasal dari Australia, Amerika, Prancis,  Swiss, Inggris,  Malaysia, Singapura, dan New Zealand. (Diskominfo/Fera)

Official Site Manager Natuna Regency Website
Jl. Batu Sisir - Bukit Arai, Gedung B Lantai II - P. Senoa, Ranai - Natuna 29783, Indonesia.
Email: natuna@natunakab.go.id, Telp: +62-773-31554, +62-773-31554.
x

Check Also

Bupati Natuna Dijadwalkan Hadiri KTT G-20 di Osaka, Jepang

Bertempat di ruang rapat Kantor Bupati Natuna, Jalan Batu Sisir Bukit Arai ...