web site hit counter
  SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PEMERINTAH KABUPATEN NATUNA  
Home / Natuna News / FGD. Penyusunan Kajian Pengembangan Wilayah Kabupaten Natuna Tahun 2017

FGD. Penyusunan Kajian Pengembangan Wilayah Kabupaten Natuna Tahun 2017

Tgl Rilis: Monday, 6 November 2017 | 08:30

Di era Pemerintah Nasional yang telah menetapkan pengarusutamaan daerah terdepan dan Perbatasan Negara telahpun menjadikan Kabupaten Natuna sebagai salah satu wilayah prioritas percepatan pembangunan. Sejalan dengan proses Demokratisasi yang telah semakin berkembang tuntutan Desentralisasi yang semakin besar dan berbagai Dinamika Global maupun Sosial menuntut perlunya Reformasi dalam Konsep Operasional Pembangunan Daerah dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

Hal ini dapat diformulasikan ke dalam bentuk strategi kebijakan yang tepat dengan memuat keseimbangan antara kepentingan keamanan dan Kedaulatan Bangsa dengan kepentingan kesejahteraan dan keanekaragaman daerah.

Hal ini disampaikan oleh Bupati Natuna Drs. H. Abdul Hamid Rizal. M.Si
dalam sambutannya pada acara Forum Group Discussion (FGD) dalam rangka Penyusunan Kajian Pengembangan Wilayah Kabupaten Natuna Tahun 2017, di Gedung Sri Serindit Ranai, Selasa (31/10) pagi, dihadiri oleh Wakil Ketua DPRD beserta anggota, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Anambas beserta anggota, Kepala Bappeda Kabupaten Anambas, FKPD, OPD terkait, Camat, Kades, Lurah, tokoh masyarakat, tokoh adat.

Pada kesempatan tersebut, kepala Badan Perencanaan Penelitian dan Pengembangan daerah, Dr.Hj
Rika Azmi.STP,MM menyampaikan bahwa, maksud dan tujuan kegiatan ini adalah untuk mendapatkan masukan dari segenap steakholder dan penyempurnaan kajian awal pengembangan wilayah. Menghimpun aspirasi/harapan para pemangku kepentingan terhadap pengembangan wilayah yang akan datang.

Adapun peserta yang mengikuti kegiatan tersebut adalah, Badan, Dinas, Bagian yang ada di Pemerintah Kabupaten Natuna, Camat, Lurah, Kades, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, Organisasi Profesi dan juga Steakholder dari Kabupaten Kepulauan Anambas.

Kegiatan tersebut dihadiri Narasumber Tim Ahli Dari IPDN Kementrian Dalam Negeri RI

( Humas_ P/ Sri & Diana)

Gedung B Lantai II P. Senoa, Jl. Batu Sisir, Bukit Arai, Kab. Natuna 29783, Indonesia.
Email: mail@natunakab.go.id, Telp: 0821 6944 1216 / 0811 7755 520 (WA only)
x

Check Also

Penyerahan Sertifikat Tanah, Presiden RI Himbau Pemerintah Konsisten Memberantas Mafia Tanah

(wartaKominfo) – Pemerintah Republik Indonesia dalam hal ini Kementerian Agraria dan Tata ...