web site hit counter
  SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PEMERINTAH KABUPATEN NATUNA  
Home / Natuna News / Pertemuan Bupati Natuna dengan Bupati Serdang Bedagai

Pertemuan Bupati Natuna dengan Bupati Serdang Bedagai

Tgl Rilis: Monday, 6 November 2017 | 08:28

Bupati Natuna, Drs. H. A. Hamid Rizal, M. Si menggelar Pertemuan dengan Bupati Serdang Bedagai, yang dihadiri pula oleh Sekretaris Daerah Wan Siswandi,S. Sos, Asisten I, II, III, OPD dan Camat Kabupaten Natuna di Ruang Rapat Kantor Bupati Natuna, selasa (31/10) siang.

Dalam sambutannya beliau memaparkan sekilas gambaran kondisi Kabupaten Natuna yang merupakan wilayah paling Utara diselat Karimata dan bagian dari wilayah Provinsi Kepulauan Riau, Indonesia.

Beliau juga menambahkan bahwa saat ini Pemerintah Pusat telahpun menetapkan berbagai program percepatan pembangunan yang sedang berjalan bagi memajukan wilayah perbatasan dengan memberdayakan berbagai potensi yang ada.

Untuk itu, beliau menyambut baik kunjungan kerja rombongan dari Kabupaten Serdang Bedagai di Kabupaten Natuna untuk bertukar informasi terhadap berbagai hal, baik pengelolaan pemerintahan maupun pelaksanaan pembangunan secara luas.

Selanjutnya Bupati Serdang Bedagai, Ir. H. Soekirman menyampaikan bahwa Kabupaten Serdang Bedagai merupakan hasil pemekaran dari kabupaten induk Deli Serdang yang memiliki garis pantai sepanjang ± 51 km, meliputi 5 kecamatan yakni Pantai Cermin, Perbaungan, Teluk Mengkudu, Tanjung Beringin dan Bandar Khalifah.

Garis pantai tersebut merupakan wilayah pesisir dan lautan yang dimiliki Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat kaya dan beragam sumber daya alamnya sehingga dapat dimanfaatkan oleh masyarakat.

Ditambahkan pula Kabupaten Serdang Bedagai mempunyai potensi cukup besar dalam hal pengembangan usaha dibidang pertanian, dimana menurut data dari Dinas Pertanian Tahun 2015 dengn luas lahan sawah ± 39.191 Ha yang terdiri dari sawah irigasi 33.005 Ha dan tidak berigasi 6.186 Ha.

Dengan luas lahan sawah tersebut daerah ini menjadi salah satu lumbung beras di Provinsi Sumatra Utara.

Adapun peserta rombongan tersebut berjumlah 53 orang yang terdiri dari beberapa pimpinan OPD terkait, Camat dan Ketua PKK beserta anggota.

(Humas_P / Jasipah)

Gedung B Lantai II P. Senoa, Jl. Batu Sisir, Bukit Arai, Kab. Natuna 29783, Indonesia.
Email: mail@natunakab.go.id, Telp: 0812 7013 6792
x

Check Also

Peringati Hari Anak, Bupati Natuna Gelar Dialog Bersama Forum Anak Se-Kabupaten Natuna.

(wartaKominfo) – Pandemik COVID-19 telah berdampak besar pada kehidupan anak-anak di Indonesia. ...