Home / Natuna News / FKUB Gelar Dialog Lintas Agama di Sedanau

FKUB Gelar Dialog Lintas Agama di Sedanau

(WartaKominfo) –  Guna menciptakan kerukunan antar umat beragama, Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Natuna, mengadakan dialog lintas agama di Sedanau, Kecamatan Bunguran Barat. Kamis, (06/12/2018).

Acara yang dipimpin langsung oleh Ketua FKUB Kabupaten Natuna H. Wan Zawali, WA dimulai dari pukul 14.15 itu dibuka oleh Camat Bunguran Barat, Buchari dan dihadiri oleh tokoh lintas agama se Kecamatan Bunguran Barat, antara lain, utusan dari Agama Islam, Kristen Katolik dan Protestan, Budha, dan Kompuchu.

Dalam sambutan pembukaannya, H. Wan Zawali menegaskan bahwa ada kewajiban pihaknya dari FKUB Provinsi untuk mensosialisasikan tentang fungsi dan FKUB ke setiap Kecamatan, dan pilihan pertama adalah Kecamatan Bunguran Barat. Pertimbangannya adalah karena Bunguran Barat memiliki rumah ibadah yang lengkap.

Dibagian lain, Ketua FKUB Kecamatan Bunguran Barat, H. Sidik, berharap agar izin pendirian rumah ibadah kedepan hendaknya dipertimbangkan, agar tidak terjadi benturan antar umat beragama di Bunguran Barat.

“Kami berharap agar kedepan izin pendirian rumah ibadah hendaknya dipertimbangkan secara matang, agar kerukunan yang selama telah telah terjalin dengan baik, tetap terjaga”, ungkap H. Sidik. (Diskominfo/Fera)

Official Site Manager Natuna Regency Website
Jl. Batu Sisir - Bukit Arai, Gedung B Lantai II - P. Senoa, Ranai - Natuna 29783, Indonesia.
Email: natuna@natunakab.go.id, Telp: +62-773-31554, +62-773-31554.
x

Check Also

Momen Peringatan HUT DWP, Wabup Ingatkan Peranan Strategis Anggota Dharma Wanita

(WartaKominfo) –  Wakil Bupati Natuna, Ngesti Yuni Suprapti mengatakan bahwa sebagai organisasi ...