Home / Natuna News / Fun Touristic Festival Meriahkan Hari Jadi Kota Ranai

Fun Touristic Festival Meriahkan Hari Jadi Kota Ranai

(WartaKominfo) – Dalam rangka memeperingati hari jadi Kota Ranai yang ke 147, Pemerintah Kabupeten Natuna melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Natuna menggelar sebuah event yang bernama “Fun Touristick Festival 2018” Jumat malam (27/07/2018).

Rangkaian acara diawali dengan pembukaan Fun Touristic Festival 2018. Dengan membunyikan sirene, Wakil Bupati Natuna Ngesti Yuni Suprapti secara resmi membuka acara tersebut.

Beberapa ajang digelar untuk memeriahkan Hari Jadi Ibu Kota Kabupaten Natuna, diantaranya pemutaran film Jelita Sejuba mulai tanggal 15/07 yang masih berlangsung, Pertandingan Gasing, Lomba Kicau Burung, Lomba Nyuluh (mencari ikan) , Festival Band, Lomba layang-layang Tradisional untuk masyarakat, Lomba Layang-Layang Internasional, Festival Lagu Melayu, Workshop membuat Layang-Layang yang diikuti 180 siswa SD dan akan ditutup dengan penampilan para artis pendukung film Jelita Sejuba pada malam penutupan, Selasa (31/07).

Pada pembukaan Fun Touristic peringatan hari jadi Kota Ranai yang berlangsung di Pantai Kencana Ranai, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Natuna, Erson Gempa menyampaikan penghargaan dan apresiasi kepada panitia,  Pemerintah Daerah,  Pemerintah Provinsi, dan Kementrian Pariwisata Republik Indonesia yang selalu setia menyukseskan event Pariwisata Kabupaten Natuna.

“Pelaksanaan event ini juga didukung secara bersama baik melalui APBD Kabupaten Natuna,  APBD Provinsi Kepulauan Riau melalui Dinas Pariwisata  Provinsi Kepulauan Riau, dan tentunya tidak ketinggalan pula dibantu oleh Kementrian Pariwisata Republik Indonesia yang selalu setia menemani event-event kita”, ujar Erson dalam sambutannya.

Semakin spektakuler,  Festival perdana yang dihelat Disparbud Kabupaten Natuna ini akan dimeriahkan dengan event puncak yakni Perlombaan Layang-Layang Internasional.

“Pelombaan Layang-Layang Internasional kelak akan menjadi event puncak kita yang akan dilaksanakan pada 29/07   di Hanggar Bagian Barat, Bandara Raden Sadjad yang diikuti oleh 7 Negara dengan pemain profesional sebanyak 17 orang ditambah 44 orang pemain dari Indonesia”, kata Erson.

Usai sambutan sekaligus laporan kegiatan dari Disparbud Kabupaten Natuna, acara dilanjutkan dengan pemutaran video sejarah singkat Kota Ranai,  kemudian pelaksanaan syukuran hari jadi Kota Ranai ke 147 yang ditandai dengan tepung tawar dan pelepasan balon Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Ranai yang ke-147.

(Diskominfo/Fera)

Official Site Manager Natuna Regency Website
Jl. Batu Sisir - Bukit Arai, Gedung B Lantai II - P. Senoa, Ranai - Natuna 29783, Indonesia.
Email: natuna@natunakab.go.id, Telp: +62-773-31554, +62-773-31554.
x

Check Also

Pemda Natuna Gelar Upacara Memperingati HUT RI ke 73

(WartaKominfo) – Permerintah Daerah Kabupaten Natuna menggelar Upacara Bendera dalam rangka memperingati ...