web site hit counter

LOGIN EMAIL NATUNAKAB

Home / Natuna News / Fun Touristic Festival Meriahkan Hari Jadi Kota Ranai ke 148

Fun Touristic Festival Meriahkan Hari Jadi Kota Ranai ke 148

Tgl Rilis: Sunday, 28 July 2019 | 11:48

(wartaKominfo) – Sejalan dengan peringatan Hari Jadi Kota Ranai yang ke 148, Pemerintah Kabupaten Natuna melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Natuna menggelar sebuah event yang bernama “Funtouristic Festival 2019” Sabtu malam (27/07/2019).

Beberapa ajang digelar untuk memeriahkan Hari Jadi Ibu Kota Kabupaten Natuna, diantaranya Pertandingan Gasing, Lomba Kicau Burung, Lomba Nyuluh (mencari ikan) , Festival Band, Lomba layang-layang Tradisional untuk masyarakat, Eksibisi Layang-Layang Internasional, dan Festival Lagu Melayu.

Pada pembukaan Funtouristic peringatan hari jadi Kota Ranai yang berlangsung di Pantai Kencana Ranai, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Natuna, Hardinansyah menyampaikan tujuan dari diselenggarakannya event funtouristic.

“Tujuan diselenggarakannya event yang disejalankan dengan Hari Jadi Kota Ranai ini adalah sebagai salah satu ajang promosi nasional maupun tradisinonal agar masyarakat memiliki wadah untuk dapat tetap terlibat di berbagai cabang lomba dan melestarikan seni budaya yg ada didaerah kita ini” tutur Hardinansyah.

Wakil Bupati Natuna, Ngesti Yuni Suprapti saat meresmikan acara tersebut mengatakan bahwa terselenggaranya event tersebut diharapkan kunjungan wisatawan meningkat dan akan meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Selain meningkatan kunjungan wisatawan,event ini juga diharapkan mampu meningkatkan multiplier effect pergerakan perekonomian pelaku usaha dan masyarakat” kata Ngesti.

Selain itu, dengan adanya event tersebut Ngesti berharap masyarakat dapat terhibur dan juga menambah rasa cinta terhadap budaya daerah.

“diharapkan dengan adanya berbagai event yang digelar ini, dapat menambah kecintaan kita terhadap warisan budaya dan potensi wisata lainnya yang kita miliki sekaligus sebagai hiburan untuk masyarakat” harap nya. (Diskominfo/Fera)

Gedung B Lantai II P. Senoa, Jl. Batu Sisir, Bukit Arai, Kab. Natuna 29783, Indonesia.
Email: mail@natunakab.go.id, Telp: 0821 6944 1216 / 0811 7755 520 (WA only)
x

Check Also

Dibekali Alutsista Terkini, 4 Kesatuan Udara Diresmikan KSAU, 2 Diantaranya ada di Natuna

MEDIAKEPRI, Natuna –  Kepala Staf TNI AU (Kasau), Marsekal TNI Fadjar Prasetyo mengatakan, sebagai negara kepulauan ...