Home / Natuna News / Gelar Silaturahmi Bersama Kepala Sekolah, Bupati Natuna : Mari Bersinergi Meningkatkan Kualitas Pendidikan Natuna

Gelar Silaturahmi Bersama Kepala Sekolah, Bupati Natuna : Mari Bersinergi Meningkatkan Kualitas Pendidikan Natuna

(wartaKominfo) – Rabu, 24 Januari 2024, Bupati Natuna gelar silaturahmi bersama seluruh kepala sekolah TK,SD, dan SMP di wilayah Bunguran Besar, yang digelar di ruang rapat kantor Bupati Natuna.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Natuna, Indra Joni dalam laporannya menyampaikan tenaga pendidikan adalah tenaga yang paling banyak di lingkungan Pemerintah Kabupaten Natuna sekitar 2,3 Ribu pegawai.

“Dalam silaturahmi ini, kami mengundang Bapak/Ibu kepala sekolah untuk sama sama bertukar fikiran dan diskusi terkait perkembangan Pendidikan di masing-masing sekolah,” jelas Indra Joni.

Bupati Natuna dalam sambutanya menyampaikan bahwa forum ini adalah bagian dari usaha pemerintah daerah untuk mendengar langsung perkembangan Pendidikan di Kabupaten Natuna.

“Sejak saya menjabat menjadi Bupati Natuna, salah satu prioritas saya dan pak wakil adalah pendidikan. Sehingga penting bagi kami untuk mengundang Bapak/Ibu kepala sekolah untuk sama sama berdiskusi dan bertukar fikiran untuk sama sama memajukan Pendidikan di Kabupaten Natuna,” ucap Wan Siswandi

Dalam diskusi tersebut salah satu kendala yang disampaikan oleh beberapa kepala sekolah adalah kekurangan tenaga guru dan tenaga administrasi sekolah, sehingga beberapa sekolah mengusulkan pengadaan tenaga guru dan tenaga administrasi melalui pengadaan P3K daerah tahun ini.

“Menanggapi kekurangan tenaga guru dan tenaga administrasi khususnya bendahara sekolah yang masih dibebankan kepada guru sekolah, sehingga akan kita coba ajukan pengadaan melalui P3K sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan. Sehingga nanti melalui dinas terkait kita akan minta didata kekurangan tersebut dan semoga dapat segera ditindaklanjuti,” tambah Wan Siswandi

Diakhir diskusi Bupati Wan Siswandi menyampaikan seluruh permasalahan dan saran yang disampaikan akan segera ditindaklanjuti oleh Dinas Terkait. Melalui Silaturahmi ini, Bupati Natuna berharap sinergitas ini dapat terus ditingkatkan untuk mewujudkan pemerataan Pendidikan di Kabupaten Natuna.

Diskominfo/Patli

x

Check Also

Wagub Kepri Resmi Buka MTQ Tingkat Kabupaten Natuna Ke XI

(wartaKominfo) – Bertempat di halaman Masjid Agung Natuna sekaligus Islamic Center, Wakil ...