Home / Natuna News / Musyawarah Perencanaan Pembangunan Kecamatan Bunguran Utara Tahun 2024 Untuk Anggaran 2025

Musyawarah Perencanaan Pembangunan Kecamatan Bunguran Utara Tahun 2024 Untuk Anggaran 2025

(wartaKominfo) – Dalam rangka penyusunan RKPD Kabupaten Natuna Tahun 2025 terlebih dahulu dilaksanakan survey teknis terhadap hasil rembuk yang sudah divalidasi Kepala Desa, untuk menjadi pertimbangan Camat dalam usulan tersebut.

Mengusung tema pembangunan ‘Pemantapan Pembangunan Ekonomi Maritim Dalam Rangka Mewujudkan Masyarakat Kabupaten Natuna Yang Unggul dan Sejahtera’. Bupati Natuna, Wan Siswandi didampingi Wakil Bupati, Rodhial Huda dan tim asistensi memimpin langsung jalannya Musrenbang tingkat Kecamatan Bunguran Utara yang dilaksanakan pada kamis, 25 Januari 2024 bertempat di Gedung Serbaguna Kecamatan Bunguran Utara.

Dalam laporan panitia yang disampaikan Camat Bunguran Utara, Mikrayatulhayat menyampaikan beberapa usulan prioritas kegiatan dari bidang infrastruktur, kesehatan dan keagamaan tentunya di Kecamatan Bunguran Utara akan diusulkan pada tahun ini.

Selanjutnya Bupati Natuna dalam sambutan dan arahannya mengungkapkan beberapa kegiatan yang telah direncanakan sebelumnya ada yang tidak terakomodir, akan tetapi pemerintah daerah tetap memperhatikan apa yang menjadi kebutuhan.

“Ada beberapa hal yang harus diprioritaskan diantaranya jalan penghubung, jembatan penghubung karena ini sangat dibutuhkan masyarakat,” ungkap Bupati

Selanjutnya Bupati menjelaskan kondisi keuangan daerah dari awal menjabat yang mengalami defisit anggaran dari pemerintah pusat sehingga untuk pelaksanaan pembangunan infrastruktur tidak banyak yang bisa dilakukan oleh pemerintah kabupaten.

“Tema besar pembangunan tahun 2024 ini saya sepakat bersama OPD untuk konsentrasi kepada peningkatan ekonomi yang bisa menyentuh masyarakat secara langsung,” terang Bupati.

Untuk Musrenbang kecamatan Bunguran Utara terdapat 14 usulan prioritas tingkat kecamatan Tahun 2024 dalam rangka penyusunan RKPD Kabupaten Natuna Tahun 2025.

Usai membuka dan memberikan arahan terkait Musrenbang, Bupati Natuna melanjutkan meninjau beberapa lokasi pembangunan jalan di Bunguran Utara serta menghadiri pertandingan gasing yang dilaksanakan di desa Kelarik Utara.

Diskominfo/Dani

x

Check Also

Wakil Bupati Rodhial Hadiri Haflah Sekaligus Wisuda Tahfiz SMP IT NIQ T.A. 2023/2024. 

(WartaKominfo) – Wakil Bupati, Rodhial Huda menghadiri Haflah sekaligus wisuda tahfiz SMP ...