Home / Natuna News / Gerakan Masyarakat Hidup Sehat Di Natuna

Gerakan Masyarakat Hidup Sehat Di Natuna

(WartaKominfo) –  Dalam upaya menerapan kebiasaan gaya hidup sehat bagi masyarakat, Natuna menggelar kegiatan GERMAS (Gerakan Masyarakat Hidup Sehat) di Pantai Kencana, Jum’at (13/04).

Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) adalah suatu tindakan sistematis dan terencana yang dilakukan secara bersama-sama oleh seluruh komponen bangsa dengan kesadaran, kemauan dan kemampuan berperilaku sehat untuk meningkatkan kualitas hidup.

GERMAS  merupakan sebuah program Pemerintah Indonesia  dalam  upaya  membentuk kebiasaan yang harus diterapkan pada kehidupan sehari-hari dalam mewujudkan  gaya hidup sehat yang dimulai dari individu, keluarga dan bermasyarakat.

Pelaksanaan GERMAS di Natuna juga melingkupi tiga rangkaian kegiatan diantaranya, melakukakan gerakan fisik dengan melaksanakan senam bersama, membiasakan makan buah dan sayur yang telah disediakan , dan melakukan pengecekan kesehatan .

Dari ketiga kegiatan tersebut, diharapkan agar masyarakat Natuna dapat menerapkan dalam kehidupan sehari-hari secara rutin agar terciptanya masyarakat Natuna yang sehat. Dalam kegiatan itu pula juga dilakukan pembagian door prize sebagai penyemangat bagi masyarakat yang hadir pada kesempatan tersebut.

Pada kesempatan tersebut tampak hadir Bupati Natuna, Sekretaris daerah Kabupaten Natuna, Kabid. Kesmas Dinas Kesehatan Provinsi Kepulauan Riau, Para Pimpinan OPD Kabupaten Natuna beserta Staf, dan Masyarakat Kabupaten Natuna.

(Diskominfo/Sumardi)

Official Site Manager Natuna Regency Website
Jl. Batu Sisir - Bukit Arai, Gedung B Lantai II - P. Senoa, Ranai - Natuna 29783, Indonesia.
Email: natuna@natunakab.go.id, Telp: +62-773-31554, +62-773-31554.
x

Check Also

Momen Peringatan HUT DWP, Wabup Ingatkan Peranan Strategis Anggota Dharma Wanita

(WartaKominfo) –  Wakil Bupati Natuna, Ngesti Yuni Suprapti mengatakan bahwa sebagai organisasi ...