Home / Natuna News / Memutus Mata Rantai Virus Campak dan Rubella, Wabup Natuna Harap Dukungan Berbagai Pihak dalam Pelaksanaan Imunisasi di Kabupaten Natuna

Memutus Mata Rantai Virus Campak dan Rubella, Wabup Natuna Harap Dukungan Berbagai Pihak dalam Pelaksanaan Imunisasi di Kabupaten Natuna

(WartaKominfo) – Salah satu upaya yang dilakukan untuk mencegah penyebaran penyakit Campak dan Rubella di masyarakat adalah melaksanakan imunisasi masal. Imunisasi masal tersebut bertujuan untuk memutuskan mata rantai penularan virus campak dan rubella yang ada di masyarakat.

Dalam hal ini, Wakil Bupati Natuna Dra. Hj. Ngesti Yuni Suprapti mengajak Dinas dan Lembaga terkait, Organisasi Masyarakat Sipil dan Lembaga-lembaga Swadaya Masyarakat untuk ikut berpartisipasi dan berkontribusi dalam pelaksanaan kegiatan imunisasi masal tersebut.

“Kegiatan ini tidak akan berjalan tanpa adanya dukungan dari berbagai pihak serta unsur lintas sektor”, ujar Ngesti dalam sambutannya pada acara Advokasi, Sosialisasi, Koordinasi Kampanye dan Introduksi MR Tingkat Kabupaten Natuna Tahun 2018, di Hotel Natuna, Selasa (03/07).

Selain itu, Ngesti juga berharap akan kesadaran masyarakat untuk menjalankan imunisasi itu. Ia juga meminta kepada segenap unsur media baik media cetak maupun media elektronik untuk dapat mendukung dalam penyebarluasan informasi terkait rencana pelaksanaan kegiatan imunisasi masal yang akan dilaksanakan pada bulan Agustus dan September 2018.

“Hal ini sangat penting, mengingat kondisi Kabupaten Natuna yang terdiri dari beberapa Kepulauan, sehingga melalui media informasi yang ada, seluruh masyarakat mendapatkan informasi yang utuh, terutama bagi yang berdomisili dibeberapa daerah dengan kondisi transportasi dan layanan kesehatan yang terbatas”, lanjut Ngesti.

Acara Advokasi, Sosialisasi, Koordinasi Kampanye dan Introduksi MR Tingkat Kabupaten Natuna Tahun 2018 tersebut di ikuti oleh Tim Penggerak PKK, Camat se- Pulau Bunguran, Camat Pulau Tiga, Camat Pulau Tiga Barat,Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, Tokoh Lintas Agama, Ketua Dewan Masjid Indonesia Kabupaten Natuna dan Bagian Pelayanan Kesehatan TNI.

SelainSelain itu juga hadir dari Kementerian Agama Kabupaten Natuna, Kabid Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan Provinsi Kepulauan Riau dan Dokter Spesialis Anak dari Provinsi Kepulauan Riau.

(Diskominfo/Mardi)

Official Site Manager Natuna Regency Website
Jl. Batu Sisir - Bukit Arai, Gedung B Lantai II - P. Senoa, Ranai - Natuna 29783, Indonesia.
Email: natuna@natunakab.go.id, Telp: +62-773-31554, +62-773-31554.
x

Check Also

Momen Peringatan HUT DWP, Wabup Ingatkan Peranan Strategis Anggota Dharma Wanita

(WartaKominfo) –  Wakil Bupati Natuna, Ngesti Yuni Suprapti mengatakan bahwa sebagai organisasi ...