Home / Natuna News / Bupati Natuna Tutup Musyawarah Perencanaan Pembangunan Daerah Kabupaten Natuna 2022

Bupati Natuna Tutup Musyawarah Perencanaan Pembangunan Daerah Kabupaten Natuna 2022

(wartaKominfo) – Senin 23 Maret 2022, Pemerintah Kabupaten Natuna menggelar penutupan Musrenbang Kabupaten Natuna Tahun 2022 di Gedung Sri Srindit. Acara di mulai dengan pembacaan hasil Musrembang Kabupaten Natuna tahun 2022 yang di sampaikan oleh Sekretaris Bappeda Kabupaten Natuna.

Acara dilanjutkan dengan Penyampaian Aspirasi yang disampaikan oleh Duta Genre dan Forum Anak, yang di Wakili Oleh Sri Wulandari yang merupakan ketua Duta Genre dan juga Siswa SMAN 1 Bunguran Timur. Dalam penyampaian aspirasi Sri Wulandari menyampaikan apresiasinya atas kesempatannya yang di berikan kepada anak anak untuk berpartisipasi dalam pembangunan daerah.

“Dalam hal ini kami ingin menyampaikan bahwa diawal bulan Maret lalu duta genre berhasil menyumbangkan 4 penghargaan tingkat Provinsi. Duta Genre sendiri berfokus pada pengembangan dan pembangunan Remaja yang sehat, bagi secara fisik, mental dan kehidupan sosial” Jelas Sri Wulandari.

Penyampaian Aspirasi dilanjutkan Oleh forum Anak yang disampaikan oleh Ketua Forum Anak.

Pada acara tersebut juga diberikan penghargaan kepada 4 OPD dengan pelayanan terbaik yang di nilai langsung oleh Ombusman, 4 OPD yang dinilai dengan Pelayanan terbaik yaitu : PTSP, Disdukcapil, Dinas Pendidikan dan Dinas Kesehatan.

Bupati yang hadir pada kesempatan tersebut sekaligus menutup acara Musrenbang Kabupaten Natuna tahun 2022 dalam sambutannya menyampaikan terimakasihnya kepada seluruh perangkat daerah yang telah menyukseskan Musrenbang Kabupaten Natuna 2022.

“Musrenbang Kabupaten telah melalui perjalanan panjang mulai dari Musrenbang desa, Kecamatan dan hari ini Musrenbang Kabupaten. Nanti akhir bulan akan dilanjutkan dengan Musrenbang Provinsi. Perlu kita samakan pemahaman bahwa Musrenbang adalah tempat menampung aspirasi, yang kemudian akan kita tentukan berdasarkan sekala prioritas. Untuk tahun 2022 APBD yang Disahkan 1,5 triliun. Ini jauh dari tahun sebelumnya. Hal ini karena prioritas pemerintah masih di bidang kesehatan” jelas Bupati Natuna.

“Namun pemerintah tidak berhenti di situ saja, kita telah bertemu dengan 15 menteri untuk mendorong pemerintah pusat memberikan dukungan kepada Kabupaten Natuna. Kita berharap satu persatu permasalahan Natuna satu persatu dapat kita selesaikan. Kita harus yakin bahwa perencanaan pembangunan adalah proses yang bertahap. Ini dapat kita lihat dipermasalahan air Insyallah tahun depan kita sudah dapat dukungan dari pemerintah pusat” tambah Wan Siswandi

“Selain itu kita juga mendapat dukungan dibidang pengolahan migas, dan juga Natuna kedepannya akan dijadikan Poros Maritim Dunia. Dibidang pariwisata kita juga sudah melakukan beberapa trobosan untuk menstimulus kegiatan pariwisata di kabupaten Natuna, hal ini dapat kita lihat dengan ditunjuknya Natuna sebagai Pusat Geopark Nasional. Termasuk di bidang pertahanan ada beberapa pelabuhan yang akan dibangun “ Jelas Wan Siswandi

“Kita harap Paradigma pembangunan Natuna tidak hanya dikenal hanya dari satu sudut pandang wilayah perbatasan, namun juga dari ragam sektor lainnya yang terus berkembang. Artinya pemerintah terus berproses untuk mendorong pembangunan diberbagai bidang. Kita tidak hanya bicara soal potensi, tapi juga dukungan infrastruktur dari berbagai bidang “ ujar Wan Siswandi

Di akhir sambutannya Bupati Natuna menyampaikan bahwa Musrenbang adalah platform untuk mensinergikan Rencana pembangunan dari instansi terkecil pemerintah hingga pemerintah pusat.

Diskominfo/Dani

x

Check Also

Temu Tokoh Lintas Agama Menuju Natuna Rukun, Damai dan Berkemajuan

(wartaKominfo) – Wakil Bupati Natuna, Rodhial Huda membuka acara Dialog Temu Tokoh ...