web site hit counter
Home / Natuna News / Satpol PP Natuna Siapkan Pengamanan Malam Takbiran.

Satpol PP Natuna Siapkan Pengamanan Malam Takbiran.

Tgl Rilis: Wednesday, 12 May 2021 | 10:38

(WartaKominfo) – Sekretaris Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Natuna, Robertus louis Stevenson mengaku pihaknya akan melakukan pengawasan malam takbir Idul Fitri 1442 Hijriah mendatang. Pengawasan dilakukan demi menjaga ketertiban umum di Ibu Kota Ranai.

Ia mengatakan bahwa pihaknya setiap harinya mengadakan operasi yutisi. Mulai dari awal ramadhan sampai jelang hari raya nanti. Satpol PP juga bergabung bersama TNI POLRI dan istansi terkait lainnya dalam operasi ketupat seligi.

“Kita tetap mengadakan operasi yustisi setiap hari dengan didukung TNI-Polri, kemudian kegiatan pemantauan pergerakan masyarakat yang ingin berhari raya dengan tetap mematuhi protokol kesehatan” jelas Robertus.

Selain itu, pihaknya juga akan melakukan pengamanan pada malam takbiran berupa patroli gabungan bersama TNI-Polri.

Ia juga mengatakan, pada prinsipnya kegiatan kemasyarakatan perkumpulan orang dan sebagainya seperti malam takbiran, tentunya akan dikondisikan sebagaimana mungkin supaya kegiatannya tetap aman dan sesuai dengan protokol kesehatan.

“Jumlah personil yang dikerahkan adalah sekitar 50 orang. Takbir keliling tidak boleh, tidak ada kerumunan dan tetap menerapkan 5 M”

Terkait pengamanan lainnya seperti larangan mengadakan open house untuk ASN Natuna sesuai edaran, pihaknya mengatakan bahwa siap menindaklanjuti.

“Apapun surat edaran nya akan kita tindak lanjuti” pungkas nya.

(Diskominfo/Fera)

Official Site Manager Natuna Regency Website
Jl. Batu Sisir - Bukit Arai, Gedung B Lantai II - P. Senoa, Ranai - Natuna 29783, Indonesia.
Email: natuna@natunakab.go.id, Telp: +62-773-31554, +62-773-31554.
x

Check Also

Pemda Natuna Menghadiri Acara Pembukaan Lomba Inovasi TTG Tingkat Provinsi Kepri.

(wartaKominfo) – Pemerintah Kabupaten Natuna diwakili oleh Wakil Bupati Natuna Rodhial Huda ...