web site hit counter
Home / Natuna News / Gubernur Kepri : Pariwisata adalah Sumber Penghasilan Yang Tidak Akan Mati

Gubernur Kepri : Pariwisata adalah Sumber Penghasilan Yang Tidak Akan Mati

Tgl Rilis: Kamis, 1 Agustus 2019 | 07:35

WartaKominfo _ Sektor wisata adalah salah satu sektor yang akan menjadi andalan Provinsi Kepulauan Riau kedepannya. Bersama sektor Kelautan Perikanan dan sektor Pertanian, ketiga sektor tersebut akan dapat digali secara terus menerus dalam membangun Provinsi Kepri. Hal itu disampaikan oleh Palaksana Tugas Gubernur Kepulauan Riau Isdianto melalui sambutannya pada acara Penutupan Funtouristic Festival Kabupaten Natuna dalam rangka Hari Jadi Kota Ranai yang ke 148, Rabu malam (31/07).

“Berbicara masalah pariwisata, jujur ini adalah termasuk salah satu yang saya impi-impikan dan yang saya angan-angan kan untuk provinsi kepulauan riau ini. Karena saya yakin dan percaya kedepan kita hanya akan ada tiga sektor andalan kita, pertama pariwisata, kedua kelautan perikanan, dan ketiga pertanian. Inilah ketiga sektor andalan kita, yang dapat kita gali terus. Sementara seperti gas yang kita lepas di laut Natuna – Anambas, ini waktunya akan berakhir karena lambat laun gasnya pasti akan habis” tutur Isdianto.

Isdianto mengatakan bahwa pariwisata ini adalah bisnis yang tidak akan pernah mati sepanjang kita mampu untuk menggalinya. Dikatakannya, dari sisi pariwisata, Provinsi Kepri sangat melimpah akan potensi-potensi wisata yang dapat digali sehingga dapat menjadi sumber PAD Provinsi Kepulauan Riau.

“Dari pariwisata apa yang kita tidak punya? Wisata pantai luar biasa baik Natuna, Anambas, Karimun dan yang lainnya, Wisata Mangrove kita punya, wisata kuliner apalagi, wisata religi, kita punya tempat-tempat sejarah yang memang dapat kita pertanggungjawaban keabsahannya. Tinggal bagaimana kita untuk menggali ini semua” lanjut Isdianto.

Isdianto mengatakan, pada tahun 2020 pemerintah provinsi Kepri akan membuat suatu event besar semacam festival untuk mengangkat pulau penyengat. Disitu juga akan menggabungkan semua budaya yang ada di Kabupaten/Kota se Provinsi Kepulauan Riau, bahkan rencananya budaya itu akan dipadukan dengan budaya luar dengan harapan untuk menarik perhatian orang-orang untuk datang mengunjungi. “Kita jangan anti dengan budaya luar”, tegas Isdianto.

Untuk itu, Isdianto juga berharap agar masyarakat tidak menyerahkan sepenuhnya kepada pemerintah daerah. Karena didalam pariwisata tentunya juga akan ada pelaku-pelaku lain yang akan ikut berperan dalam mendukung perkembangan pariwisata yang lebih maju. (Diskominfo/Mardi).

Official Site Manager Natuna Regency Website
Jl. Batu Sisir - Bukit Arai, Gedung B Lantai II - P. Senoa, Ranai - Natuna 29783, Indonesia.
Email: natuna@natunakab.go.id, Telp: +62-773-31554, +62-773-31554.
x

Check Also

Wan Siswandi Pimpin Rapat Focus Group Diskussion (FGD)

Sekretaris Daerah Kabupaten Natuna, Wan Siswandi, S.Sos. M.Si., gelar Rapat Focus Group ...