Home / Natuna News / Guru dan Siswa SDN 005 Sepempang Sumringah Didatangi Wabup Natuna

Guru dan Siswa SDN 005 Sepempang Sumringah Didatangi Wabup Natuna

Natuna, LintasKepri.com – Wakil Bupati (Wabup) Natuna Hj. Ngesti Yuni Suprapti berkunjung ke Sekolah Dasar Negeri (SDN) 005 Sepempang, Kecamatan Bunguran Timur, Senin (05/02/2018) siang.

Kunjungan Wabup Natuna tersebut, untuk bertatap muka langsung dengan siswa-siswi disalah satu sekolah yang ada di Kabupaten Natuna. Sekaligus meninjauan langsung dan melihat kondisi sekolah, guru dan melihat proses belajar mengajar serta untuk menampung aspirasi serta upaya-upaya dalam penyelesaian masalah, terutama dalam masalah pendidikan.

Kedatangan Ngesti disambut baik oleh Kepala Sekolah SDN 005 Sepempang, Zuriati, bersama Majelis guru dan siswa-siswi.

Dalam sambutannya, Ngesti menyampaikan pesan kepada seluruh siswa yang ada di Kabupaten Natuna, agar tidak ada yang putus sekolah dan tidak mendapat pendidikan.

Menurutnya, pendidikan sangat penting untuk bekal anak-anak kelak dalam pembangunan Natuna kedepan.

“Ibu berharap kepada semua siswa agar tidak ada yang putus sekolah, karena suatu hari kalian akan membangun daerah Natuna ini. Kemajuan Natuna ada ditangan kalian, sebagai generasi penerus, maka ibu harapkan kalian terus belajar agar menjadi anak yang berprestasi,” tutur Ngesti.

Ngesti berpesan kepada setiap sekolah dan guru agar lebih ditekankan kepada siswa tentang budi pekerti, akhlak serta pelajaran agama, terutama tentang shalat dan membaca Al-Qu’ran bagi yang beragama Islam.

Untuk lebih mendekatkan dengan siswa, Ngesti memperkenal diri dan langsung melanjutkan dengan beberapa pertanyaan kepada siswa, sekilas tentang Kabupaten Natuna. Salah satunya, pertanyaan tentang jumlah Kecamatan yang ada di Kabupaten Natuna.

“Saya senang dapat berkunjung kesekolah-sekolah. Selain dapat bertatap muka dengan siswa saya juga bisa berbicara langsung dan belajar sambil bermain dengan siswa. Yang paling utama para guru harus bisa membuka wawasan siswa,” ungkap Ngesti.

Kesempatan sama, disampaikan Kepala Sekolah SDN 005 Sepempang, Zuriati kepada Wakil Bupati Natuna yang telah berkunjung kesekolah yang dipimpinnya tersebut.

“Terimakasih, sudah mampir kesekolah kami, seperti ini lah keadaan sekolah kami. Kami sangat senang, seorang Wakil Bupati sudi berkunjung kesekolah ini,” ujar Zuriati.

Zuriati langsung mengadu tentang keadaan sekolahnya yang beberapa waktu lalu dimasuki maling. Untuk itu, beliau mengharap agar dapat diberi bantuan CCTV, agar dapat menjaga sekolah dari keamanan.

“Mudah-mudahan keinginan kami bisa terwujudkan melalui Wakil Bupati,” harap Zuriati.

Wabup Ngesti juga berkesempatan untuk memberikan surprise dan mengucapkan selamat ulang tahun ke 48 tahun, kepada Maryani, salah seorang guru disekolah tersebut. Ngesti juga sempat menyuapkan kue tar ulang tahun, kepada Maryani.

Laporan : Erwin Prasetio

Sumber : https://lintaskepri.com/guru-dan-siswa-sdn-005-sepempang-sumringah-didatangi-wabup-natuna.html

Sumber Gambar : https://lintaskepri.com/eval45/uploads/2018/02/IMG-20180206-WA0008_1-300×234.jpg

Official Site Manager Natuna Regency Website
Jl. Batu Sisir - Bukit Arai, Gedung B Lantai II - P. Senoa, Ranai - Natuna 29783, Indonesia.
Email: natuna@natunakab.go.id, Telp: +62-773-31554, +62-773-31554.
x

Check Also

Pemda Natuna Gelar Upacara Memperingati HUT RI ke 73

(WartaKominfo) – Permerintah Daerah Kabupaten Natuna menggelar Upacara Bendera dalam rangka memperingati ...