web site hit counter

LOGIN EMAIL NATUNAKAB

Home / Natuna News / Pemerintah Daerah dukung Budidaya Kaliandra di Natuna

Pemerintah Daerah dukung Budidaya Kaliandra di Natuna

Tgl Rilis: Monday, 12 June 2017 | 07:01

Bupati Natuna, Drs. H. Abdul Hamid Rizal, M.Si menerima Kunjungan dari PT. Sentosa Jaya Sempurna Jakarta di Ruang Rapat Kantor Bupati Natuna – Ranai, senin,(12/06) siang.

Bupati Natuna menyampaikan bahwa Pemerintah Daerah akan berusaha memberikan dukungan bagi pihak investor yang berkeinginan untuk mengembangkan usahanya di daerah. Hal ini tentu diharapkan dapat menjadi sebuah peluang bagi masyarakat sebagai tenaga kerja tempatan.

Sebagai bentuk dukungan, pemerintah daerah telah menyiapkan beberapa lokasi penyemaian benih Kaliandra di tiga titik, yaitu wilayah Tapau, Air Lengit dan Batubi Jaya.

Pada kesempatan  tersebut perwakilan dari pihak PT Sentosa Jaya Sempurna, Ir. Andi Sukindro, M.Si menyampaikan rencana investasi budidaya tanaman Kayu Kaliandra mengingat tanaman tersebut merupakan tanaman multiguna dan mempunyai keuntungan yang sangat besar diantaranya sebagai sumber pembangkit listrik, penahan erosi, meningkatkan serapan air, toleran pada tanah masam dan memiliki kemampuan untuk bertunas kembali disamping berbagai manfaat lainnya. Untuk itu Andi sangat mengharapkan kerjasama dari berbagai pihak, baik pemerintah daerah maupun masyarakat. (Humas-P/Endang, Sri)

Gedung B Lantai II P. Senoa, Jl. Batu Sisir, Bukit Arai, Kab. Natuna 29783, Indonesia.
Email: mail@natunakab.go.id, Telp: 0821 6944 1216 / 0811 7755 520 (WA only)
x

Check Also

Pemda Natuna Gelar Upacara Peringatan HUT Kabupaten Natuna ke 22

(wartaKominfo) – Menapaki usia ke-22 tahun, bukan waktu yang sebentar untuk Kabupaten ...