web site hit counter
Home / Natuna News / Kunker ke Bunguran Utara, Wakil Bupati Natuna Lantik Kepala SMPN 03 Bunguran Utara/Telok Buton

Kunker ke Bunguran Utara, Wakil Bupati Natuna Lantik Kepala SMPN 03 Bunguran Utara/Telok Buton

Tgl Rilis: Jumat, 9 Agustus 2019 | 03:34

Rabu (7/8) lalu, Wakil Bupati Natuna berkunjung ke Kecamatan Bunguran Utara dengan didampingi oleh beberapa perwakilan Organisasi Perangkat Daerah terkait, dengan beberapa agenda yang akan dihadiri, diantaranya Apel Bersama dengan staf Kecamatan, tenaga pengajar dan kesehatan di Halaman Kantor Camat Bunguran Utara.

Selain itu, Wakil Bupati beserta rombongan juga direncanakan menghadiri acara Pelantikan Kepala Sekolah SMP Negeri 03 Satu Bunguran Utara yang digelar di Gedung Serbaguna Kecamatan Bunguran Utara.

Pelantikan Hamka,S.Ag sebagai Kepala Sekolah SMP Negeri 03 Bunguran Utara berdasarkan Surat Keputusan Bupati Natuna Nomor 128 Tahun 2018 tanggal 20 Septeber 2018.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Natuna, Ngesti Yuni Suprapti mengatakan bahwa pendidikan merupakan salah satu prioritas pembangunan yang akan terus mendapatkan perhatian pemerintah daerah, melalui alokasi anggaran 20 % dari APBD setiap tahunnya.

Hal ini akan terus diupayakan mengingat masih terdapat beberapa wilayah dengan karakter daerah yang tergolong sulit, terpencil, keterbatasan fasilitas serta akses dengan daerah lain yang cukup sulit, seperti Desa Telok Buton yang merupakan bagian dari wilayah Kecamatan Bunguran Utara.

Dengan dilantiknya kepala sekolah SMP Negeri 03 Bunguran Utara, diharapkan dapat segera memulai proses manajerial agar kegiatan belajar mengajar dapat dilaksanakan. Walau diakui dalam hal fasilitas dasar dan prasarana lainnya masih sangat terbatas mengingat sekolah ini tergolong sekolah baru.

Upaya pembenahan administrasi, peningkatan mutu tenaga pengajar harus terus dijadikan prioritas, karena hal ini dirasa akan memberikan pengaruh positif bagi meningkatkan mutu pendidikan.

Akhirnya Ngesti juga berpesan kepada Kepala Sekolah yang baru dilantik agar dapat menjalankan tugas dengan iklas dalam pengabdian, professional serta memberdayakan segala potensi yang ada sebesar-besarnya untuk mendukung terwujudnya lembaga pendidikan yang dapat menciptakan SDM yang berkualitas dimasa depan. (Humas_Pro/red/#pcs)

RILIS PERS, Nomor : 927 /IP/HUMAS-PROTOKOL/2019

Official Site Manager Natuna Regency Website
Jl. Batu Sisir - Bukit Arai, Gedung B Lantai II - P. Senoa, Ranai - Natuna 29783, Indonesia.
Email: natuna@natunakab.go.id, Telp: +62-773-31554, +62-773-31554.
x

Check Also

Ombudsman Perwakilan Kepri Gelar Sosialisasi SP4N LAPOR! Di Natuna

(wartaKominfo) – Sebagai Lembaga Negara yang mempunyai kewenangan mengawasi penyelenggaraan pelayanan publik, ...