web site hit counter
Home / Natuna News / Hamid Rizal Berharap Pengurus Perbakin Natuna Jalankan Amanah Sesuai Visi dan Misi

Hamid Rizal Berharap Pengurus Perbakin Natuna Jalankan Amanah Sesuai Visi dan Misi

Tgl Rilis: Friday, 27 December 2019 | 10:38

Bupati Natuna Drs. H. Abdul Hamid Rizal, M. Si, menghadiri acara Pelantikan Pengurus Persatuan Menembak Indonesia (Perbakin) Kabupaten Natuna Masa Bakti 2019 – 2023, di Gedung Sri Serindit, Jalan Yos Sudarso, Batu Hitam, Kecamatan Bunguran Timur, pada Senin (23/12) siang. Turut hadir pada acara tersebut para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD), dan beberapa organisasi kepemudaan yang ada di Kabupaten Natuna.

Dalam sambutannya Hamid Rizal menegaskan, bahwa tanggungjawab pembangunan bukan hanya menjadi amanah Pemerintah semata, melainkan seluruh potensi harus turut aktif dan bahu membahu dalam mewujudkan pembangunan yang lebih maju, sejahtera, merata dan seimbang bagi seluruh masyarakat.

Hamid Rizal juga menyampaikan olahraga menembak ini dapat dikatakan sebagai olahraga yang menarik karena dalam pelaksanaannya dibutuhkan tingkat konsentarsi yang tinggi, selain itu dibutuhkan keterampilan dalam melakukan teknik menembak yang benar dan tepat sasaran.

Kedepannya Hamid Rizal berharap kedepannya akan  lahir atlit penembak berprestasi baik tingkat Daerah, Provinsi maupun Internasional, karena Natuna sudah memiliki beberapa lapangan tembak. Maka dari itu perlu mempersiapkan diri dengan latihan rutin dan semaksimal mungkin agar hasilnya tidak mengecewakan.

Kepada seluruh yang telah dilantik agar bertugas menjalankan amanah dengan baik, melakukan penguatan lembaga organisasi yang selalu mengenengahkan program kerja yang lebih terukur, sehingga dapat terealisasi sesuai visi dan misi.

Selanjutnya Ketua Umum Perbakin Provinsi Kepri, Masjulhak menyampaikan bahwa Perbakin merupakan satu – satunya cabang olahraga yang diatur dalam undang – undang, untuk itu diharapkan kepada seluruh pengurus dan seluruh anggota agar tidak menyalahgunakan senjata dan juga kepada club tembak yang berada dibawah naungan Perbakin Natuna, supaya tidak sembarangan memberi izin penggunaan senjata, karena izin penggunaan senjata hanya diberikan oleh kepolisian.

Ketua Perbakin Natuna, Andes Putra menyampaikan organisasi menembak itu bukan hanya meningkatkan teknik menembak bagi anggotanya saja, melainkan memberi pembinaan kepada masyarakat. Acara dilanjutkan dengan penyerahan Pataka oleh ketua Pengurus Perbakin Provinsi Kepri Masjulhak kepada Ketua Pengurus Perbakin Natuna Andes Putra. (Humas_Pro/Jasipah/Rizal)

RILIS PERS, Nomor : 1054 /IP/HUMAS-PROTOKOL/2019

Official Site Manager Natuna Regency Website
Jl. Batu Sisir - Bukit Arai, Gedung B Lantai II - P. Senoa, Ranai - Natuna 29783, Indonesia.
Email: natuna@natunakab.go.id, Telp: +62-773-31554, +62-773-31554.
x

Check Also

Hamid Rizal Harap MoU dengan Universitas Terbuka Dapat Tingkatkan Mutu Pendidikan di Natuna

Bupati Natuna Drs. H. Abdul Hamid Rizal, M.Si., secara resmi menandatangani nota ...