Home / Natuna News / Bupati Wan Sis Tegaskan Tidak Ada Wacana Pemberhentian Honorer

Bupati Wan Sis Tegaskan Tidak Ada Wacana Pemberhentian Honorer

Natuna – Menanggapi sejumlah isu pemberitaan yang beredar serta di media sosial, terkait wacana pemberhentian tenaga honorer dilingkungan Pemerintah Kabupaten Natuna.

Bupati Natuna Wan Siswandi menegaskan, bahwa sampai saat ini Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna tidak pernah membahas terkait pemberhentian tersebut.

“Kami tidak ada pernah membahas terkait pemberhentian itu, dan tidak ada pegawai honorer yang akan dirumahkan,”kata Bupati Natuna Wan Siswandi saat dimintai keterangan usai menghadiri acara pengukuhan Paskibraka Natuna. Minggu (14/8) malam.

Ia mengatakan, selama ini pemerintah daerah tidak ada wacana seperti apa yang diisukan itu. Apalagi Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Natuna sudah pernah menyampaikan permasalahan tersebut.

“Saya tegaskan lagi bahwa tidak ada pemberhentian seluruh tenaga honorer GTT maupun PTT dilingkungan pemkab Natuna sampai sekarang ini. Jadi isu yang berkembang itu tidak benar adanya,” ucapnya.

Sementara Plt Kepala Badan Kepegawaian Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Natuna, Halim Sanjaya mengatakan bahwa ada dua jenis honorer di Kabupaten Natuna.

“Ada dua jenis honorer yang pertama Pegawai Tidak Tetap (PTT) dan Guru Tidak Tetap (GTT) kedua yaitu Tenaga Harian Lepas (THL),” paparnya.

Sanjaya menjelaskan, sekarang ini untuk total PTT dan GTT dengan pengangkatan menggunakan SK Bupati seluruhnya berjumlah mencapai 1.641orang.

“Pada prinsifnya pemerintah daerah tidak menambah yang baru, seandainya yang lama berhenti, meninggal atau diberhentikan, sehingga jumlahnya secara bertahap akan berkurang,” terangnya.

Sementara itu THL adalah outsourcing, tenaga kebersihan, dan penyebutan lainnya yang perikatan kerjanya dilakukan antara pengguna anggaran dengan orang tersebut. Pembebanannya di kegiatan yang ada di dinas dan badan.

“Jumlahnya tergantung besaran kegiatan tersebut kalau kegiatannya gak ada, otomatis mereka tidak dipekerjakan,”pungkasnya. Laporan (Hadiansyah).

Sumber: https://luarbiasa.id/16/08/2021/bupati-wan-sis-tegaskan-tidak-ada-wacana-pemberhentian-honorer/

x

Check Also

Sekda Natuna Apresiasi BAZNAS yang telah menyelenggarakan Khitanan Massal.

(wartaKominfo) – Saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada BAZNAS Kabupaten Natuna ...