web site hit counter

LOGIN EMAIL NATUNAKAB

Home / Natuna News / Hari Pahlawan, Mendagri Launching 5 Juta Masker Untuk Pilkada Sehat di Kepri

Hari Pahlawan, Mendagri Launching 5 Juta Masker Untuk Pilkada Sehat di Kepri

Tgl Rilis: Tuesday, 10 November 2020 | 20:53

(wartaKominfo) – Bertepatan dengan Hari Pahlawan Nasional, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian melakukan launching Lima Juta Masker untuk mewujudkan pilkada sehat 2020 di Provinsi Kepulauan Riau. Selasa, 10 Nopember 2020 bertempat di Radisson Golf and Convention Center, Batam Provinsi Kepulauan Riau.

Peluncuran ini dihadiri langsung oleh Kementerian Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian beserta Ny Tri Tito Karnavian dan juga disaksikan serentak oleh Kabupaten/Kota se Provinsi Kepri melalui Video Conference, termasuk Kabupaten Natuna.

Menteri Tito menyambut baik inisiasi acara tersebut. Karena menurutnya, program-program seperti ini adalah hal yang sangat penting.

“Ketika saya dikabarkan bahwa akan launching 5 juta masker ini, ya saya apresiasi sekali. karena 5 juta masker itu jumlah yang banyak. Kepri menjadi provinsi terbanyak yang membagikan masker. Selain itu program atau gerakan bagi masker ini sangatlah penting” ujar nya.

Sementara itu, Pjs. Gubernur Kepulauan Riau Bahtiar Baharuddin mengatakan bahwa ia mensyukuri kesempatan ini bisa berbuat seperti halnya dilakukan, yakni gerakan 5juta masker kepada seluruh masyarakat provinsi Kepri.

“Pada hari ini bertepatan dengan hari pahlawan nasional kita diberi kesempatan untuk berjuang dalam pencegahan penyebaran pandemi covid-19 khususnya di Kepri. Mari kita teladani bersama berjuang mencegah penularan covid-19 dengan tetap teguh mematuhi protokol kesehatan” imbuh nya.

“Seluruh masyarakat kepri saya undang untuk menjadi pahlawan. Dalam memerangi satu musuh bersama yaitu covid-19” sambung nya.

Ia juga mengatakan bahwa pada mulanya pihaknya membuat gerakan sejuta masker tapi nyatanya bisa terkumpul hampir 6 juta masker.

Selanjutnya, dilakukan penyerahan masker secara simbolis untuk perwakilan Tim Pengerak PKK, Anggota Pramuka, Pengurus Karang Taruna, Perwakilan Rumah Ibadah dan perwakilan nelayan.

Dikabupaten Natuna, hadir pada vidcon tersebut Pj. Sekda Natuna Hendra Kusuma, Kapolres Natuna Ike Krisnadian dan FKPD lainnya bertempat di Ruang Rapat Kantor Bupati Natuna.

(Diskominfo/Fera)

Gedung B Lantai II P. Senoa, Jl. Batu Sisir, Bukit Arai, Kab. Natuna 29783, Indonesia.
Email: mail@natunakab.go.id, Telp: 0821 6944 1216 / 0811 7755 520 (WA only)
x

Check Also

Pemerintah Pusat Tetapkan PPKM di Kepri Langsung Turun ke Level 1

TANJUNGPINANG (HAKA) – Pemerintah Pusat menurunkan level Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di ...