web site hit counter
Home / Natuna News / Hemat Kertas, SMPN2 Bunguran Timur Gelar Pemilos Berbasis Online

Hemat Kertas, SMPN2 Bunguran Timur Gelar Pemilos Berbasis Online

Tgl Rilis: Monday, 17 February 2020 | 11:53

(WartaKominfo) – Terapkan pemahaman digital, Pemilihan Ketua Osis dan Wakil Ketua Osis (Pemilos) SMPN 2 Bunguran Timur menggunakan sistem online. Sabtu, (15/02) di Halaman Tengah SMPN2 Bunguran Timur. Atas inovasi tersebut, Pembina Osis SMPN2 Bunguran Timur, Mardiasnyah menyatakan pemilihan berbasis komputer ini dirasakan sangat mudah dan juga bisa menghemat kertas yang biasanya digunakan sebagai surat suara.

Menurutnya, selain karena semua administrasi dan ujian sekolah sudah berbasis komputer (UNBK), sekolah yang telah ditetapkan sebagai sekolah adiwiyata tingkat provinsi ini juga sebisa mungkin mencegah terjadinya pemanasan global.

Pertama karena sekarang hampir semua administrasi dan ujian disekolah sudah berbasis komputer. Kedua karena SMPN2 Bunguran Timur sudah diamanahkan sebagai sekolah adiwiyata tingkat provinsi jadi sebisa mungkin harus menghemat kertas” ujar Mardiansyah ketika dikonfirmasi pewarta Kominfo. Senin, (17/02).

Sebanyak 211 siswa, beberapa perwakilan Guru dan staff Tata Usaha menggunakan hak pilihnya untuk mendukung masing-masing kandidat calon ketua dan wakil ketua osis dengan meng ‘klik’ tanda bulat di bawah photo pasangan calon kemudian meng ‘klik’ tombol kirim.

Pemilos tersebut menggunakan komputer sekolah karena siswa siswi tidak diperbolehkan membawa ponsel kesekolah. Perolehan hasil juga sangat transparan, karena siswa dapat langsung melihat dari tampilan layar yang disediakan didepan tempat pemilihan dengan menggunakan proyektor.

Inisiasi pemilihan osis berbasis online tersebut dilakukan SMPN2 Bunguran Timur juga sebagai keinginan untuk terus menciptakan gerakan atau terobosan baru setiap tahunnya. “Karena kami ingin melakukan trobosan baru yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya” , pungkas Mardiansyah, yang akrab disapa Pak Yan.

(Diskominfo/Fera)

Official Site Manager Natuna Regency Website
Jl. Batu Sisir - Bukit Arai, Gedung B Lantai II - P. Senoa, Ranai - Natuna 29783, Indonesia.
Email: natuna@natunakab.go.id, Telp: +62-773-31554, +62-773-31554.
x

Check Also

Aturan Penyelenggaraan Menikah Era New Normal

(WartaKominfo) – Juru Bicara Covid-19 Kabupaten Natuna menyatakan, pemerintah daerah telah menyiapkan ...