Home / Natuna News / JCH asal Kabupaten Natuna berangkat ke Madinah dalam Kloter 1 Embarkasi Batam

JCH asal Kabupaten Natuna berangkat ke Madinah dalam Kloter 1 Embarkasi Batam

Bertempat di Asrama Haji Kepulauan Riau di Kota Batam, Gubernur Kepulauan Riau, Nirdin Basirun melepas secara resmi keberangkatan Jema’ah Calon haji kloter 1 Jemaah Calon Haji (JCH) dari beberapa provinsi lainnya, Rabu (19/7) pagi.

Kegiatan ini dihadiri pula oleh Ketua Komisi VIII DPR RI, Irjend Kementerian Kesehatan RI dan beberapa Kepala Daerah serta pejabat pemerintahan se-Provinsi Kepulauan Riau.

Untuk musim haji 1439 Hijriyah/2018 Masehi, Embarkasi Batam melayani 11.887 JCH yang berasal dari beberapa provinsi lain, seperti Provinsi Riau, Kalimantan Barat, dan Jambi.

Dalam Sambutannya, Nurdin Basirun menjelaskan bahwa panggilan untuk memenuhi Rukun Islam kelima merupakan ketetapan Allah. Oleh Karenanya kepada segenap JCH pada musim haji ini diharapkan dapat mensyukuri takdir baik ini dengan fokus dan berupaya  khusu’ dalam menjalankan seluruh rangkaian ibadah haji.

Menurut Nurdin, Pemerintah Provinsi Kepri selalu berupaya untuk meningkatkan mutu pelayanan penyelenggaraan ibadah haji, melalui evaluasi yang dilakukan secara terus menerus. Hal ini dimaksudkan agar segenap jemaah yang akan berangkat haji memperoleh rasa nyaman dan aman.

Akhirnya Nurdin Basirun juga berpesan kepada seluruh JCH kali ini agar dapat mendoakan seluruh masyarakat Indonesia umumnya dan Provinsi Kepri khususnya agar senantiasa dianugerahi keamanan dan keselamatan dalam mengisi pembangunan.

Khusus JCH asal Kabupaten Natuna diberangkatkan pada kloter 1 yang diterbangkan pada pukul 09.00 WIB dari Bandara Internasional Hang Nadim Batam menuju Bandara Amir Muhammad bin Abdul Azis Madinah pukul 15.50 WAS.

Dari 88 orang JCH asal Natuna, 2 orang jemaah terpaksa ditunda keberangkatannya. Adapun jemaah tersebut berasal dari Kecamatan Serasan atas nama Muhammad Ayub Abdullah (66 tahun) yang ditunda keberangkatan karena sakit, dan Ny. Satih Hamid Muhammad (65 tahun) yang merupakan Pendamping/istri dari Bapak Muhammad Ayub Abdullah.

Selain JCH diatas, terdapat seorang jemaah asal Kabupaten Natuna atas nama Rodiah Muhammad Saleh asal Kecamatan Bunguran Timur yang tergabung dalam rombongan JCH asal Kota Tanjungpinang dan rencananya akan diberangkatkan pula pada Rabu (18/7) siang.

(Humas_Pro/red/Alex)

Official Site Manager Natuna Regency Website
Jl. Batu Sisir - Bukit Arai, Gedung B Lantai II - P. Senoa, Ranai - Natuna 29783, Indonesia.
Email: natuna@natunakab.go.id, Telp: +62-773-31554, +62-773-31554.
x

Check Also

Pemkab Natuna Ambil Langkah Stabilkan Potensi Perikanan Untuk Dongkrak Sektor Industri Rumahan

Kondisi harga ikan dipasaran saat ini bersifat tidak menentu, tergantung cuaca dan ...