Home / Natuna News / Tingkatkan Kesejahteraan dan Perekonomian Nelayan Kec. Pulau Laut, Pemda Natuna Serahkan Kartu BPJS Ketenagakerjaan dan Bantuan Alat Pancing Ulur

Tingkatkan Kesejahteraan dan Perekonomian Nelayan Kec. Pulau Laut, Pemda Natuna Serahkan Kartu BPJS Ketenagakerjaan dan Bantuan Alat Pancing Ulur

(wartaKominfo) – Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna menyerahkan Kartu BPJS Ketenagakerjaan Asuransi Nelayan Kecamatan Pulau Laut, serta menyerahkan Bantuan Alat Pancing Ulur Kepada Ketua Kelompok Usaha Bersama Desa Kadur, bertempat di Gedung Serba Guna, Desa Tanjung Pala, Kecamatan Pulau Laut, 09/02/2024.

Pembagian tersebut di selaraskan dengan kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan ( Musrenbang) Tingkat Kecamatan Pulau Laut Tahun 2024.

Penyerahan Kartu BPJS Ketenagakerjaan Asuransi Nelayan di serahkan secara langsung oleh Bupati Natuna kepada Kepala Desa Kadur, Kepala Desa Air Payang, Kepala Desa Tanjung Pala, Kecamatan Pulau Laut. Sementara itu penyerahan Bantuan Alat Pancing Ulur di serahkan kepada Ketua Kelompok Usaha Bersama Desa Kadur.

Dalam sambutannya Bupati Natuna Wan Siswandi menyampaikan pemberitahuan BPJS Ketenagakerjaan Asuransi Nelayan sangat membantu masyarakat bermata pencaharian nelayan.

“Setiap kecamatan kami dari pemerintah daerah memberikan BPJS Ketenagakerjaan Asuransi Nelayan, asuransi ini yang akan membantu jaminan untuk nelayan di seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Natuna,” ucapnya

Beliau menyampaikan bahwa alasan di serahkan BPJS Ketenagakerjaan Asuransi Nelayan ini adalah di karenakan mayoritas penduduk di daerah Kabupaten Natuna bermata pencaharian sebagai nelayan.

“Alasan kami bikin BPJS Ketenagakerjaan Asuransi Nelayan ini karena mayoritas penduduk di daerah kita mata pencarian adalah nelayan maka dari itu kami bikin BPJS ini bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat nelayan melalui asuransi. Melalui asuransi ini bagi nelayan yang mengalami kecelakaan saat melaut nelayan atau keluarga nelayan akan mendapatkan uang tunjangan asuransi sebesar 72 juta rupiah,” jelasnya

Beliau juga mengatakan selain meningkatkan kesejahteraan masyarakat pemerintah daerah juga berkeinginan meningkatkan perekonomian daerah melalui peningkatan perekonomian laut dengan memberikan bantuan alat pancing ulur untuk nelayan.

“Selain meningkatkan kesejahteraan masyarakat nelayan di setiap kecamatan kami juga memberikan bantuan kepada nelayan di setiap kecamatan yaitu bantuan alat pancing ulur dengan harapan kami melalui bantuan ini akan membantu ekonomi nelayan sehingga menjadi masyarakat yang sejahtera dan unggul.”

Diakhir sambutannya Bupati Natuna Wan Siswandi menyampaikan pemberitaan bantuan alat pancing ulur adalah salah satu Pemerintah Daerah di tahun 2024 adalah peningkatan perekonomian daerah.

“Pemberian bantuan alat pancing untuk nelayan ini adalah salah satu fokus kami di tahun 2024 yaitu peningkatan pembangunan di bidang perekonomian salah satu perekonomian laut, di samping tidak menyampingkan perekonomian pertanian, perekonomian laut juga penting karena sebagian masyarakat Natuna bermata pencaharian sebagai nelayan.”

Diskominfo/Sadria

x

Check Also

Meriahkan HUT WIDAMSAR, Sekda Natuna Ikuti Senam Bersama Masyarakat Natuna

(wartaKominfo) – Usai menghibur masyarakat Natuna dengan mendatangkan artis Ibukota pada Sabtu, ...