Home / Natuna News / Jelang Mudik Lebaran, Ini Himbauan Kapolres Natuna

Jelang Mudik Lebaran, Ini Himbauan Kapolres Natuna

(wartaKominfo) – Berbagai upaya atau strategi dilakukan oleh Kapolres Natuna beserta jajarannya untuk menyikapi melonjaknya jumlah pengendara lalu lintas dan maraknya tingkat kriminalitas seperti pencurian yang terjadi saat momen mudik lebaran tiba.

Kapolres Natuna, AKBP, Nugroho Dwi Karyanto menghimbau masyarakat Kabupaten Natuna untuk disiplin dan mematuhi peraturan lalu lintas saat berkendara dan juga berhati-hati saat meninggalkan rumah dalam rangka mudik lebaran.

“Kami dari Kapolres Natuna, memberikan himbauan kamtibmas kepada masyarakat sehingga tingkat pelanggaran dan kecelakaan lalulintas dapat dihindari. Diantaranya :
1. Agar selalu mematuhi peraturan lalu lintas.
2.Hindari perbuatan tidak disiplin yang dapat merusak konsentrasi dalam berkendara.
3. Selalu mengunci rumah dalam bepergian, dan mengunci kendaraan dengan aman.
4. Apabila mendapatkan info yang berhubungan dengan suatu kejadian keamanan ataupun kecelakaan agar melaporkan ke petugas keamanan terdekat.
5. Selalu menjaga faktor keamanan dengan cara melakukan koordinasi dengan petugas keamanan seperti melakukan koordinasi dengan aparat kemanan di tempat-tempat rekreasi saat hendak berekreasi.” kata Nugroho.

Selain itu, himbauan seperti spanduk juga disebar untuk lokasi-lokasi rawan laka.

Nugroho juga berpesan kepada masyarakat untuk selalu bekerja sama dengan kepolisan demi tercapainya suasana mudik lebaran maupun pasca lebaran yang aman.

“Dalam melakukan aktivitas selama bulan suci ramadhan, baik itu mudik hari raya idul fitri nanti maupun pasca mudik, masyarakat agar selalu bekerjasama dengan kepolisian untuk bisa sama-sama menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif. Saling menjaga, saling menasehati, saling mengingatkan sehingga situasi kamtibmas di Kabupaten Natuna ini dapat terpelihara dengan baik.” pungkas Nugroho. (Diskominfo/Fera)

Official Site Manager Natuna Regency Website
Jl. Batu Sisir - Bukit Arai, Gedung B Lantai II - P. Senoa, Ranai - Natuna 29783, Indonesia.
Email: natuna@natunakab.go.id, Telp: +62-773-31554, +62-773-31554.
x

Check Also

Pemerintah Kabupaten Natuna Sambut Kedatangan 117 orang Jema’ah Haji musim haji 1440 Hijriyah di Ranai

Bupati Natuna, Abdul Hamid Rizal berkesempatan menyambut kedatangan Jema’ah Haji pada musim ...