Home / Natuna News / Audiensi Otoritas Jasa Keuangan Provinsi Kepri Dengan Sekretaris Daerah Kabupaten Natuna

Audiensi Otoritas Jasa Keuangan Provinsi Kepri Dengan Sekretaris Daerah Kabupaten Natuna

(wartaKominfo) – Bertempat di ruang kerjanya, Sekretaris Daerah Kabupaten Natuna menerima Tim Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Kepulauan sekaligus menggelar audiensi serta silaturahmi pada Selasa, 5 Maret 2024.

Dalam rangka mendorong percepatan akses keuangan Daerah, Otoritas Jasa Keuangan Provinsi Kepulauan Riau bersama Sekretaris Daerah Kabupaten Natuna beserta perwakilan beberapa OPD membahas Rencana Program Kerja Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) Kabupaten Natuna Tahun 2024.

Dari OJK Provinsi Kepri sendiri menyampaikan beberapa agenda yang akan dilaksanakan di Natuna selain ingin tim TPKAD dikukuhkan oleh Bupati atau Wakil Bupati Natuna mengingat tim sebelumnya dibentuk pada tahun 2021 dan belum direvisi.

Agenda berikutnya yang akan dilaksanakan oleh lembaga pengawas sektor jasa dan keuangan provinsi Kepri ini adalah melaksanakan literasi dan edukasi keuangan melalui Program Ngopi Bro (Ngobrol Produk
Investasi Bareng OJK) dengan tema mengenal investasi yang aman dan legal kepada ASN di Kabupaten Natuna pada Rabu, 6 Maret bertempat di Ruang Rapat Bupati Natuna lantai 2.

Sekda Natuna, Boy Wijanarko menyambut baik rencana OJK Kepri yang ingin melaksanakan sosialisasi literasi dan edukasi keuangan kepada ASN. Tidak hanya Boy juga berharap masyarakat dan UMKM nantinya mendapatkan pengetahuan/wawasan mengenai investasi yang resmi dan aman ketimbang pinjaman online bodong yang sedang marak terjadi.

“Mindset masyarakat maupun ASN mengenai investasi sangat penting, dengan adanya sosialisasi nantinya bisa memberikan menambah literasi keuangan, terlebih bisa disampaikan juga ke UMKM,” ungkap Boy

Diakhir audiensi dari pihak OJK Kepri turut menyerahkan roadmap TPAKD Tahun 2024 kepada Sekda Kabupaten Natuna.

Diskominfo/Dani

x

Check Also

Wakil Bupati Rodhial Hadiri Haflah Sekaligus Wisuda Tahfiz SMP IT NIQ T.A. 2023/2024. 

(WartaKominfo) – Wakil Bupati, Rodhial Huda menghadiri Haflah sekaligus wisuda tahfiz SMP ...