Home / Natuna News / Rakor Tim Pelaksana Industri Rumahan Kabupaten Natuna Tahun 2019

Rakor Tim Pelaksana Industri Rumahan Kabupaten Natuna Tahun 2019

(WartaKominfo) – Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DSP3A), Kartina Riauwita membuka secara resmi Rapat Koordinasi Tim  Pelaksana Industri Rumahan (IR) Kabupatan Natuna di Ruang Rapat Kantor DSP3A. Senin, (22/04/2019).

Program kegiatan industri rumahan ini merupakan salah satu strategi pemberdayaan masyarakat dengan maksud mendorong peningkatan ekonomi dan kesejahteraan rakyat.

Untuk mewujudkan hal diatas, dibutuhkan proses bimbingan, pembinaan dan evaluasi secara berkelanjutan sampai industri rumahan mencapai tahap mandiri, mampu mengelola potensi dan meningkatkan nilai ekonomis dari hasil produksinya.

Selain menyingkronkan program atau kegiatan OPD terkait dalam pengembangan IR tahun 2019-2020, penyampaian hasil pemetaan IR tahun 2018 juga bertujuan untuk melihat sejauh mana perkembangan kenaikan kelas IR binaan Tim Pelaksana Kabupaten Natuna Tahun 2017-2018.

Oleh karena itu,  diharapkan kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait untuk dapat menetapkan program strategis yang bertujuan untuk meningkatkan kemandirian industri rumahan sebagai salah satu langkah pemberantasan kemiskinan dan membuka lapangan pekerjaan.

“Kita, OPD terkait berdiskusi, sampaikan bagaimana pandangan atau solusi dari OPD terkait IR ini” kata Kartina. (Diskominfo/Fera)

Official Site Manager Natuna Regency Website
Jl. Batu Sisir - Bukit Arai, Gedung B Lantai II - P. Senoa, Ranai - Natuna 29783, Indonesia.
Email: natuna@natunakab.go.id, Telp: +62-773-31554, +62-773-31554.
x

Check Also

TP PKK Natuna Juara Pertama Lomba Cipta Menu B2SA tingkat Provinsi Kepri

Tim Penggerak PKK Kabupaten Natuna yang dipimpin oleh Nurhayati Hamid Rizal ikut ...