web site hit counter
Home / Natuna News / Kacu Dipasang, Wabub Harap JCH Natuna Mabrur

Kacu Dipasang, Wabub Harap JCH Natuna Mabrur

Tgl Rilis: Jumat, 5 Juli 2019 | 09:07

(wartaKominfo) – Predikat mabrur merupakan impian dari setiap Jamaah Calon Haji (JCH)  yang akan berangkat menunaikan panggilan Ilahi ke Tanah Suci. Demikian pula yang diharapkan orang nomor dua di Kabupaten Natuna saat melepas Jamaah Calon Haji asal Natuna Tahun 2019 di Masjid Agung Natuna. Jum’at (05/07/19).

Pelepasan Jamaah Calon Haji Kabupaten Natuna Tahun 2019 dipimpin oleh Wakil Bupati Natuna, ditandai dengan pemasangan kacu secara sombolis kepada jamaah.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Ngesti Yuni Suprapti berharap Jamaah Calon Haji untuk tetap menjaga kesehatan mengingat iklim Mekah dan Madinah sangat berbeda dengan iklim di tanah air, terutama iklim di Natuna.

“Mudah-mudahan para Jamaah Calon Haji bisa bergabung dengan Jamaah Haji yang lainnya, yang terpenting ialah jaga kesehatan dan harus bisa menyesuaikan diri dengan cuaca di tanah suci.  Mudah-mudahan para Jamaah Calon Haji bisa berangkat dan kembali dalam keadaan selamat dan menjadi Haji yang mabrur” tutur Wakil Bupati Natuna, Ngesti Yuni Suprapti.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Natuna,  Ahmad Husein menjelaskan tentang keberangkatan JCH dan  mengharapkan kepada JCH untuk menjaga kesehatan.

“Kegiatan ibadah haji ini merupakan rutinitas yang kita laksanakan setiap tahun nya.  Kami berharap kepada seluruh Jamaah Calon Haji agar dapat menjaga kesehatan.” kata Husein.

“Pada tahun ini, Jamaah Calon Haji Kabupaten Natuna berjumlah 116 orang dan 1 orang Tim Pemandu Haji Daerah (TPHD) yang kita bagi 2  gelombang dan 3 kloter atau kelompok terbang, kelompok terbang yang pertama sebanyak 111 orang yang hari ini kita lepas. Kemudian gelombang ke 2 , kloter 28 ada 2 orang, sedangkan gelombang ke 2 kloter 29 ada 4 orang, jadi jumlah keseluruhan di tambah Tim Pemandu Haji Daerah (TPHD) itu sebayak 117 orang. Pelepasan Jamaah Calon Haji akan dilanjutkan oleh Gubernur Kepulauan Riau pada jam 01.30 WIB dini hari di Kota Batam dan diberangkatkan pada Sabtu, (06/07/19).” pungkas nya.  (Diskominfo/fera)

Official Site Manager Natuna Regency Website
Jl. Batu Sisir - Bukit Arai, Gedung B Lantai II - P. Senoa, Ranai - Natuna 29783, Indonesia.
Email: natuna@natunakab.go.id, Telp: +62-773-31554, +62-773-31554.
x

Check Also

Bupati Natuna Jajaki Kerjasama dengan Dubes Singapura

Bupati Natuna Drs. H. Abdul Hamid Rizal, M.Si, kembali melakukan penjajakan kerjasama ...