Home / Natuna News / Pemkab Natuna dan KKKS Migas Gelar Buka Bersama

Pemkab Natuna dan KKKS Migas Gelar Buka Bersama

Bulan Ramadhan merupakan momentum ujian bagi umat muslim untuk meningkatkan taraf ketakwaan, melalui berbagai rangkaian ibadah dan segala keutamaannya.

Bulan suci ini juga hendaknya dapat dijadikan momentum bagi umat untuk terus menumbuhkan kepedulian sosial dan silaturrahmi antar sesama.

Kepedulian terhadap sesama serta toleransi akan menciptakan ikatan persaudaraan umat yang erat dan berpengaruh terhadap upaya mewujudkan ketahanan sosial serta dalam mewujudkan iklim pembangunan yang kondusif.

Hal tersebut disampaikan Bupati Natuna, Abdul Hamid Rizal dalam sambutannya pada acara Buka Bersama yang diselenggarakan Pemerintah Kabupaten Natuna dengan KKKS Migas Sumbagut, dihadiri oleh Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah, PNS dan Honorer dilingkungan Pemerintah Kabupaten Natuna, beberapa jajaran direksi KKKS Migas Sumbagut, alim ulama dan masyarakat, bertempat di Masjid Agung Komplek Natuna Gerbang Utaraku, Ranai, selasa (05/06).

Selanjutnya ditambahkan bahwa  stabilitas sosial, kondisi yang cenderung aman terhadap ketentraman dan ketertiban lingkungan adalah hal yang patut disyukuri dan harus terus dijaga. Namun bukan tidak mungkin kondisi ini berubah menjadi konflik besar jika berbagai permasalahan-permasalahan kecil tidak diselesaikan secara bersama.

Terlebih lagi diingatkan bahwa saat ini Bangsa Indonesia sedang menyongsong pelaksanaan pesta demokrasi, Pemilu Serentak 2019, dimana biasanya kondisi  masyarakat akan lebih dinamis yang dipengaruhi berbagai aktifitas partai politik.

Hamid Rizal juga menambahkan bahwa perairan Kabupaten Natuna sejak dulu telah menjadi jalur dagang yang sangat ramai dilalui, hal ini dikhawatirkan menjadi pintu gerbang peredaran narkoba dari luar negeri untuk selanjutnya diedarkan di wilayah Indonesia.

Mengingat pentingnya upaya memutus mata rantai peredaran narkoba, mencegah pengaruh buruknya bagi generasi muda dan masyarakat luas, seluruh unsur hendaknya dapat saling mendukung dan berperan sesuai fungsi dan kewenangan yang dimiliki.

Selanjutnya pada kesempatan tersebut, Bupati yang didampingi Wakil Bupati Natuna menyerahkan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) dari KKKS Migas yang diperuntukkan bagi 300 masyarakat kurang mampu yang berasal dari Ranai dan sekitarnya.

(Humas_Pro/Zq/Alex)

Official Site Manager Natuna Regency Website
Jl. Batu Sisir - Bukit Arai, Gedung B Lantai II - P. Senoa, Ranai - Natuna 29783, Indonesia.
Email: natuna@natunakab.go.id, Telp: +62-773-31554, +62-773-31554.
x

Check Also

Pemda Natuna Gelar Upacara Memperingati HUT RI ke 73

(WartaKominfo) – Permerintah Daerah Kabupaten Natuna menggelar Upacara Bendera dalam rangka memperingati ...