Home / Natuna News / Wakil Bupati Natuna : Generasi Kuat dan Tangguh, Harus Dimulai Dengan Aksi Bergizi

Wakil Bupati Natuna : Generasi Kuat dan Tangguh, Harus Dimulai Dengan Aksi Bergizi

(wartaKominfo) – Kamis 10 Agustus 2023, Wakil Bupati Kabupaten Natuna menghadiri acara Aksi Bergizi yang ditaja oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Natuna, acara aksi bergizi digelar di SMAN 02 Bunguran Timur.

Wakil Bupati Natuna dalam talkshow remaja bergizi menyampaikan bahwa pola hidup sehat menjadi penting bagi remaja untuk mendukung tumbuh kembang yang baik.

“Pola hidup sehat harus dimulai dari rumah, dengan membiasakan kebiasan hidup yang membuat remaja bertumbuh dengan baik. Mulai dari bangun pagi, sarapan dan menjalankan pola hidup sehat” Jelas Rodhial Huda.

Rodhial Huda juga menambahkan bahwa pola hidup sehat harus diimbangi dengan kualitas hidup lainnya seperti kebutuhan beribadah dan kebutuhan pengetahuan yang dibiasakan dengan membaca buku.

“Aksi Bergizi adalah tanggung jawab lintas sektoral, sehinga setiap instansi harus memaksimalkan perannya masing masing untuk memberikan perhatian yang besar kepada remaja dalam penerapan pola hidup sehat” Tambah Rodhial Huda.

Kepala Dinas Kesehatan, Hikmat Aliansyah dalam talkshownya menyampaikan bahwa Dinas Kesehatan terus melakukan sosialisasi yang dikhususkan kepada anak usia remaja terkait pola hidup sehat.

“Dalam sosialisasi ini kita tidak hanya mendorong remaja untuk makan sehat, tapi juga menghindari perilaku yang menyimpang yang dapat berpengaruh dalam menjalankan pola hidup sehat bagi remaja” Jelas Hikmat Aliansyah.

Ketua Penggerak PKK, Septi Dwiani Wan Siswandi dalam Talkshow menyampaikan Kesehatan remaja menjadi bagian dari 10 program pokok PKK, bagaimana PKK menjadi kawan bagi remaja untuk mensosialisasi pola hidup remaja.

“Penguatan Aksi Bergizi tidak hanya ditekankan pada anak saja, PKK juga melakukan pendekatan kepada orang tua, karena aksi bergizi tentunya dimulai dari rumah dengan pola asuh yang sehat. Sehingga PKK mendorong orang tua untuk menjadi sahabat anak sehingga pemenuhan kebutuhan gizi dapat terawasi dengan baik” Jelas Septi Dwiani Wan Siswandi.

Acara Gerakan Nasional Aksi Bergizi ditandai dengan senam bersama dan minum bersama pil tambah darah bagi remaja putri, yang di pimpin langsung Wakil Bupati Natuna, Ketua Penggerak PKK, Kadis Kesehatan, Dan Lembaga Vertikal daerah lainnya.

Diskominfo/Patli

x

Check Also

Pemda Natuna Gelar Rakor Penanggulangan Kejahatan Seksual Terhadap Anak di Kabupaten Natuna

(wartaKominfo) – Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna menggelar Rapat koordinasi bersama beberapa OPD, ...