Home / Natuna News / KPU Natuna Kukuhkan Penambahan Relawan Demokrasi Pemilu 2019

KPU Natuna Kukuhkan Penambahan Relawan Demokrasi Pemilu 2019

(WartaKominfo) – Dalam rangka mensukseskan pelaksanaan Pemilihan Umum tahun 2019, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Natuna kembali mengukuhkan Relawan Demokrasi Pemilihan Umum Tahun 2019. Sebanyak 13 orang penambahan Relawan Demokrasi dikukuhkan oleh Ketua KPU Natuna Junaidi Abdillah di Ballroom Natuna Hotel, Kamis (14/02).

Dalam sambutannya, Junaidi Abdillah menyampaikan bahwa tujuan dibentuknya Relawan Demokrasi tersebut merupakan upaya untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pemilu 2019. Hal itu dikatakan Junaidi mengingat menurunnya partisipasi masyarakat terhadap Pemilu sebelumnya, Maka dari itu, dengan adanya Relawan Demokrasi ini dapat melakukan pendekatkan kepada masyarakat terkait dengan hal-hal pelaksanaan Pemilu 2019.

“Ini merupakan tugas berat kami KPU untuk menggugah keinginan masyarakat agar pergi ke TPS untuk memberikan hak suara. Dengan adanya Relawan  Demokrasi ini akan diadakan pendekatan kepada masyarakat dan tujuan akhirnya diharapkan dapat meningkatkan partisipasi masyarakat pada pemilu 2019 nanti”, ujar Junaidi.

Mengakhiri sambutannya, Junaidi juga menyampaikan ucapan selamat dan dilanjutkan dengan pemasangan atribut kepada 13 Relawan Demokrasi yang telah dikukuhkan.

Acara pengukuhan yang berlangsung singkat tersebut juga tampak dihadiri oleh Dandim 0318 Natuna, Danlanal Ranai, Pas Intel Komposit GP 1 Natuna, Beberapa Pimpinan OPD Kabupaten Natuna, Ketua Lembaga Adat Melayu Kabupaten Natuna, Tokoh Agama  dan Anggota KPU Kabupaten Natuna. (Diskominfo/Mardi)

Official Site Manager Natuna Regency Website
Jl. Batu Sisir - Bukit Arai, Gedung B Lantai II - P. Senoa, Ranai - Natuna 29783, Indonesia.
Email: natuna@natunakab.go.id, Telp: +62-773-31554, +62-773-31554.
x

Check Also

Kedubes Jepang Berencana Bangun Destinasi Wisata di Kabupaten Natuna

Bupati Natuna yang diwakili Sekretaris Daerah, Wan Siswandi didampingi beberapa Pimpinan Organisasi ...