Home / Natuna News / Malam ke 16 Ramadhan, Sekda Natuna Sambangi Masjid Al Huda Pian Padang, Kecamatan Bunguran Selatan

Malam ke 16 Ramadhan, Sekda Natuna Sambangi Masjid Al Huda Pian Padang, Kecamatan Bunguran Selatan

(wartaKominfo) – Memasuki malam ke enam belas Ramadhan, Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna kembali melanjutkan Kegiatan Safari Ramadhan 1445 H dengan menyambangi Desa Cemaga Selatan, Kecamatan Bunguran Selatan.

Safari Ramadhan kali ini dilakukan tepatnya di Masjid Al Huda, Pian Padang pada Selasa (26/03/2024) yang dimana rombongan dipimpin oleh Sekda Natuna Boy Wijanarko didampingi wakil DPRD Natuna, Daeng Ganda Rahmatullah.

Kegiatan safari ramadhan tersebut diawali dengan berbuka puasa bersama dan sholat maghrib, isya dan tarawih berjamaah dilanjutkan acara inti Safari Ramadhan 1445 Hijriah.

Kegiatan Safari Ramadhan yang dilakukan Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna melalui Dinas Sosial pada kesempatan ini, disejalankan dengan kegiatan penyerahan alat bantu disabilitas berupa kursi roda, alat bantu tongkat kaki tiga, alat bantu tongkat ketiak, serta bantuan sosial tunai percepatan penghapusan kemiskinan ekstrim tahun 2024 tahap I (Januari s/d Maret).

Pemberian paket sembako dari Medco E&P Natuna Ltd. Berbagi Ramadhan 1445 Hijriah juga diberikan untuk masyarakat Bunguran Utara pada kesempatan itu.

Pemberian bantuan sosial diberikan secara simbolis oleh Sekda Natuna bersama perwakilan Kepala OPD yang hadir pada acara tersebut.

Pada kesempatan ini juga diberikan bantuan uang tunai dari Bank Riau Kepri Syariah, yang diberikan langsung oleh kepala Bank yang juga hadir pada malam itu.

Pada sambutannya, sekda Natuna menyampaikan tujuan dari kedatangan rombongan pada malam itu yaitu untuk bersilaturahmi.

“Tentunya kedatangan kami adalah untuk bersilaturahmi kepada masyarakat yang hadir pada kesempatan malam ini di masjid Al Huda ini, karena dengan bersilaturahmi Allah akan berkahi diri kita, kita bersyukur pada bulan ramadhan ini kita bisa dipertemukan antar pemerintah dan masyarakat khususnya di Pian Padang ini,” tuturnya.

Beliau juga menyampaikan terkait keadaan APBD yang ada di Natuna, dan meminta masyarakat dapat memahami terkait keadaan APBD yang ada.

“Perlu kami sampaikan semenjak covid APBD sangat berkurang, APBD yang di daerah kita ini digunakan dengan bagi hasil, yang dimana APBD sangat kecil untuk infastruktur, namun pemda selalu melobi untuk pusat ke kementerian untuk APBD dijalankan ke daerah natuna, untuk itu dimohon pemahaman kita bersama,” jelas Boy Wijanarko.

Pada kesempatan malam itu, Camat bunguran selatan menyampaikan rasa syukurnya karena dapat bertemu dengan rombongan pada kegiatan safari ramadhan.

“Alhamdulillah masyarakat dapat bertemu dengan rombongan safari ramadhan pada kesempatan kali ini. Terimakasih sudah berkenan hadir di kampung pian padang ini,” tuturnya.

Beliau juga menghimbau pada musim kemarau ini pada jamaah yg hadir untuk tidak membakar lahan sembarangan.

“Jangan sering bermain api, seperti membakar lahan untuk membuka lahan, mungkin bisa di tunda dulu karena sedang memasuki musim kemarau yang rawan terjadinya kebakaran lahan yang luas,” tambahnya.

Camat Bunguran Selatan juga menyampaikan malam itu juga disejalankan dengan kegiatan safari ramadhan yang dilakukan oleh Pemerintah Daerah Kecamatan Bunguran Selatan, yang dimana malam itu menjadi kegiatan safari ramadhan ke dua mereka.

Selanjutnya acara ditutup dengan ceramah agama sekaligus doa bersama yang dipimpin oleh Bapak H. Nasoha.

Diskominfo/Nia

x

Check Also

Wagub Kepri Resmi Buka MTQ Tingkat Kabupaten Natuna Ke XI

(wartaKominfo) – Bertempat di halaman Masjid Agung Natuna sekaligus Islamic Center, Wakil ...