Home / Natuna News / Pemerintah Daerah Natuna Bersama Masyarakat Peringati Malam Nuzulul Qur’an 1445 Hijriah

Pemerintah Daerah Natuna Bersama Masyarakat Peringati Malam Nuzulul Qur’an 1445 Hijriah

(WartaKominfo) – Rabu(27/03). Pemerintah daerah Natuna bersama masyarakat menghelat peringatan malam Nuzulul Qur’an 1445 Hijriah di Masjid Agung, Kecamatan Bunguran Timur.

Acara dihadiri oleh wakil bupati Natuna, Rodhial Huda, Sekretaris Daerah, Boy Wijanarko, kepala kemenag, beserta seluruh jajaran prokopimda, pimpinan OPD, tokoh masyarakat dan tokoh agama.

Rodhial Huda menjelaskan, malam Nuzulul Qur’an merupakan peristiwa dimana turunnya Wahyu pertama kali kepada Rasulullah SAW. Peristiwa itu diperkirakan terjadi pada sepertiga akhir bulan ramadhan.

“Semoga nilai nilai yang terkandung dalam Al-Qur’an dapat kita amalkan dan menjadi penuntun kita di dunia dan akhirat,” ujarnya.

Selain itu, momentum peringatan malam Nuzulul Qur’an yang bertepatan bulan ramadhan ini juga dimanfaatkan oleh wakil bupati Natuna untuk menghimbau masyarakat agar lebih mencintai Al-Qur’an, membacanya, dan mengamalkannya.

“Ketika kita belajar Al-Qur’an, kita akan menemukan kasih sayang dari sang pencipta dan jika kita mengamalkan apa yang diperintahkan dapat menumbuhkan akhlak yang baik serta menjadi orang yang lebih baik,” lugasnya.

Setelah sambutan yang diberikan oleh Wakil Bupati Natuna, acara dilanjutkan dengan ceramah agama yang bertemakan Al-Qur’an sebagai pedoman dalam kerukunan hidup dan petunjuk keselamatan dunia akhirat, serta untuk menjadi pembeda antara yang hak dan bathil.

“Dijelaskan segala bentuk problematika yang dihadapi manusia, memberikan solusi terhadap problematika yang dihadapi, tidak hanya kepada manusia tetapi kepada seluruh alam semesta, Al-Qur’an menjadi cahaya, penerang, kekuatan, pengobat dalam setiap detik hidup di dunia hingga kepada hari kiamat,” terang Ustadz Wariyono

Acara kemudian dilanjutkan dengan penyerahan 140 paket sembako oleh Medco Energi kepada masyarakat.

Diskominfo/Ira

x

Check Also

Wagub Kepri Resmi Buka MTQ Tingkat Kabupaten Natuna Ke XI

(wartaKominfo) – Bertempat di halaman Masjid Agung Natuna sekaligus Islamic Center, Wakil ...