Home / Natuna News / Penuhi Kebutuhan Hari Raya, Pemerintah Kabupaten Natuna Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 1444 H

Penuhi Kebutuhan Hari Raya, Pemerintah Kabupaten Natuna Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 1444 H

(wartaKominfo) – Minggu, 16 April 2023, menjelang perayaan hari besar Idul Fitri Pemerintah Kabupaten Natuna bekerjasama dengan Bank Indonesia, PT Pembanguan Kepri, ASDP Indo ferry, dan GPIP menggelar bazar pangan murah ramadhan 1444 H, acara tersebut digelar di Pantai Piwang.

Gelaran Bazar murah dilaksanakan oleh pemerintah daerah merupakan upaya pemerintah untuk memenuhi kebutuhan pokok masyarakat Kabupaten Natuna menjelang perayaan Hari Raya. Bazar ini juga bentuk kerjasama pemerintah daerah sebagai gerakan nasional dalam pengendalian inflasi pangan.

Marwan Sjah Putra Kepala Dinas Disperindag sekaligus Ketua pelaksana bazar murah, saat diwawancari menjelaskan bazar ini dilaksanakan dalam rangka menjaga stabilitas harga untuk memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari pada bulan Ramadhan, menjelang hari besar keagamaan dan saat terjadi kenaikan lonjakan harga.

“Bazar murah ini adalah bagian dari usaha pemerintah daerah untuk pemenuhan kebutuhan sembako menjelang hari raya. Pada bazar ini harga yang ditawarkan memang lebih murah, kita berharap masyarkat dapat terbantu dalam memenuhi kebutuhan sembako menjelang hari raya” Jelas Marwan Syah Putera

Marwan Sjah Putra juga menambahkan bahwa bazar murah ramadhan 1444 H ini merupakan bagian dari perwujudan gerakan nasional dalam pengendalian inflasi daerah ( BPMR – GNPIP) .

“Secara umum proses bazar hari ini berjalan lancar dan kita dapat melihat bagaimana tingginya antusiasme masyarakat dengan diadakannya bazar murah ini. Kita berharap bazar ini dapat dilakukan secara berkala dengan kapasitas barang yang jauh lebih banyak” Tambah Marwan

Adapun beberapa barang yang dijual dalam bazar tersebut adalah :
Beras 5 Kg : Rp 46.000,-
Gula/Kg : Rp 13.000,-
Tepung/Kg : Rp 12.000,-
Telur/Papan : Rp 51.000,-
Bawang/Kg : Rp 30.000,-
Kentang/Kg : Rp 14.000,-
Wortel/Kg : Rp 16.000,

Terkait informasi kelangkaan pangan dan lonjakan harga menjelang hari raya. Marwan Sjah Putra menyampaikan, sampai saat ini kebutuhan pangan masih terkendali dan Disperindag terus melakukan pemantauan dan berkoordinasi dengan produsen bahan pokok agar tidak terjadi kelangkaan kebutuhan pangan menjelang hari raya.

“Untuk kelangkaan pangan masih dapat teratasi karena hal ini didukung dengan cuaca yang baik sehingga proses masuknya barang melalui armada laut dapat berjalan lancar dan memenuhi kebutuhan masyarakat kabupaten Natuna hingga menjelang hari raya 1444 H” tutup Marwan

Diskominfo/Patli

x

Check Also

Wakil Bupati Rodhial Sidak Kantor OPD Natuna di Hari Pertama Kerja

(wartaKominfo) – Wakil Bupati Natuna, Rodhial Huda didampingi Sekretaris Daerah, para Asisten, ...