web site hit counter
Home / Natuna News / Menteri Kelautan dan Perikanan RI Edhy Prabowo Serap Aspirasi Nelayan Natuna

Menteri Kelautan dan Perikanan RI Edhy Prabowo Serap Aspirasi Nelayan Natuna

Tgl Rilis: Friday, 10 January 2020 | 09:01

Menteri Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia (RI), Edhy Prabowo, melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), pada Selasa (07/01) siang.

Kedatangan Menteri Kelautan dan Perikanan beserta rombongan di Bandara Lanud Raden Sadjad Ranai disambut langsung oleh Bupati Natuna Drs. H. Abdul Hamid Rizal, M.Si., Wakil Bupati Natuna Dra. Hj. Ngesti Yuni Suprapti, MA., Sekretaris Daerah Kabupaten Natuna Wan Siswandi, S.Sos., Ketua DPRD Natuna Andes Putra, S.Pd., para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah serta tokoh masyarakat dan tokoh agama.

Usai beristirahat di VIP Room Bandara Lanud Raden Sadjad, rombongan Menteri Edhy Prabowo beserta sejumlah Dirjen Kementerian Kelautan dan Perikanan, langsung menuju ke Kelurahan Sedanau, Kecamatan Bunguran Barat. Dalam lawatannya ke Kota Apung itu, Edhy Prabowo melakukan pertemuan dengan para nelayan dan pengusaha perikanan yang ada di wilayah tersebut. Tujuannya supaya dapat mendengarkan langsung apa yang menjadi keinginan masyarakat nelayan yang ada disalah satu daerah perbatasan.

Pada kesempatan itu Menteri Edhy Prabowo menerima permintaan dari sejumlah nelayan, supaya dapat menambah kuota ekspor ikan hidup jenis napoleon, serta lobster, yang menjadi salah satu pendapatan utama bagi para nelayan setempat. Mantan perwira TNI AD itupun mengaku akan berupaya memberikan tambahan kuota ekspor terhadap ikan hidup, dalam rangka mewujudkan peningkatan perekonomian dan kesejahteraan bagi masyarakat pesisir.

Meski begitu, Edhy Prabowo tidak ingin jika keran ekspor tersebut ditambah kuotanya, akan menjadikan ikan jenis napoleon punah dari habitatnya. Untuk itu sang menteri tetap mengharapkan kepada para nelayan, untuk tetap menjaga keberlangsungan hidup ikan bernilai tinggi tersebut, dengan cara mematuhi peraturan dan ketentuan ekspor ikan napoleon seperti yang telah ditetapkan oleh Pemerintah.

Usai melakukan dialog dengan para nelayan, Edhy Prabowo juga menyempatkan diri untuk memancing ikan disalah satu keramba milik pengusaha ikan asal Sedanau. (Pro_Kopim/Red/#PCS)

RILIS PERS, Nomor : 1068 /IP/HUMAS-PROTOKOL/2019

Official Site Manager Natuna Regency Website
Jl. Batu Sisir - Bukit Arai, Gedung B Lantai II - P. Senoa, Ranai - Natuna 29783, Indonesia.
Email: natuna@natunakab.go.id, Telp: +62-773-31554, +62-773-31554.
x

Check Also

Hemat Kertas, SMPN2 Bunguran Timur Gelar Pemilos Berbasis Online

(WartaKominfo) – Terapkan pemahaman digital, Pemilihan Ketua Osis dan Wakil Ketua Osis ...