Home / Natuna News / KPK Apresiasi Kabupaten Natuna sebagai Contoh Penerapan Transparansi Keuangan Daerah

KPK Apresiasi Kabupaten Natuna sebagai Contoh Penerapan Transparansi Keuangan Daerah

Pemerintah Kabupaten Natuna diundang secara khusus ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam rangka memperkenalkan dan mempresentasikan Program Infis yang telah diterapkan bagi pengelolaan keuangan daerah.

Bupati Natuna, Abdul Hamid Rizal beserta rombongan tiba di Gedung Merah Putih KPK disambut langsung oleh Kepala Bidang Pencegahan Korupsi, Adlinsyah Nasution dan selanjutnya mengadakan pertemuan bagi memaparkan secara umum Sistem Informasi Keuangan Daerah (SIKD) dimana dalam penerapannya sangat membantu pemerintah daerah dalam mensinergikan perencanaan dan penganggaran.

Adliansyah Nasution menyampaikan bahwa KPK sangat mengapresiasi langkah Pemerintah Kabupaten Natuna yang telah mampu merancang sistem aplikasi dalam upaya mewujudkan transparansi keuangan daerah, meskipun dalam kondisi sarana dan prasarana yang sangat terbatas.

Sebagai bentuk komitmen bersama dalam upaya mewujudkan e-planning dan e-budgeting di Kabupaten Natuna, KPK akan segera berkoordinasi dengan berbagai pihak terkait untuk mempercepat pembangunan jaringan komunikasi informasi agar program diatas segera dapat diterapkan secara online.

Ditambahkan pula bahwa saat ini, pemerintah pusat selalu merekomendasikan Surabaya sebagai daerah percontohan dalam bidang pengelolaan keuangan daerah. Namun dengan prestasi yang telah dicapai, diharapkan kepada Pemerintah Kabupaten Natuna untuk dapat mempersiapkan diri menjadi daerah baru percontohan bagi penerapan keterbukaan informasi pengelolaan anggaran daerah yang lebih baik.

Galeri Rapat Pemda Natuna bersama KPK

(Humas_P/Def/Alex)

Official Site Manager Natuna Regency Website
Jl. Batu Sisir - Bukit Arai, Gedung B Lantai II - P. Senoa, Ranai - Natuna 29783, Indonesia.
Email: natuna@natunakab.go.id, Telp: +62-773-31554, +62-773-31554.
x

Check Also

Dubes AS Himbau Natuna Fokus Lestarikan Lingkungan untuk Dukung Pengembangan Potensi Pariwisata

Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia, Joseph R Donovan Jr dalam rangkaian ...