Home / Natuna News / Monitoring Pembangunan SMK Pertanian dan Kehutanan

Monitoring Pembangunan SMK Pertanian dan Kehutanan

Untuk melaksanakan pembangunan daerah yang seiring dengan pembangunan sumber daya manusia yang memiliki keterampilan sebagai pelaksana program pembangunan sangat diperlukan dukungan dan niat yang tulus dari semua pihak agar dapat memberikan dampak pada peningkatan kesejahteraan masyarakat sekitar. Untuk mencapai itu semua dapat memanfaatkan sumber daya alam yang cukup melimpah dan memadai di tiap daerah dengan maksimal dan terarah.

Kunjungan Kerja Wagub KepriHal ini disampaikan Wakil Gubenur Kepulauan Riau, Drs. H. Muhammad Sani saat melakukan peninjauan langsung pelaksanaan pembangunan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Pertanian dan Perkebunan, Rabu (9/12) siang di Desa Batubi Kecamatan Bunguran Barat Kabupaten Natuna. Beliau menambahkan Beliau Pertanian dan Perkebunan yang dibangun dengan anggaran yang dialokasikan dari Anggaran Pendapat belanja Daerah Provinsi Kepulauan Riau hendaknya dapat memberikan dampak yang positif bagi anak-anak yang ada disekitar Desa Batubi Jaya khusunya. Untuk mencapai tujuan dari pembangunan ini diperlukan perencanaan yang matang, terpadu sistematis dan berkesinambungan agar hasil dari program pembangunan tersebut dapat tepat manfaat dan tepat sasaran.

Lebih lanjut disampaikan, saat ini memang terjadi permasalahan lahan yang belum dapat diselesaiakan, namun beliau berjanji akan berusaha untuk mencarikan jalan keluar yang terbaik dengan berkoordinasi dengan pihak – pihak yang terkait.

Kunjungan Kerja Wagub KepriDalam kesempatan yang sama, Wakil Bupati Natuna, Drs. H. Raja Amirullah, Apt menyampaikan banyak permasalahan yang dihadapi saat ini. Untuk itu diharapkan Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau dapat memfasilitasi penyelesaian permasalahan ini dengan Pemerintah Pusat. Terutama untuk permasalahan lahan yang telah 15 tahun belum dapat terselesaikan, hendaknya dapat dijembatani sehingga Departemen yang terkait tidak saling melempar permasalahan lagi sebagai mana yang sering terjadi selama ini.

Sambutan Camat Bunguran BaratCamat Bunguran Barat juga melaporkan, saat ini jumlah penduduk yang ada di Batubi Jaya, Sedarat Baru, Gunung Putri, Sedanau Timur dan Semedang berjumlah 4.000 jiwa dengan 60% penduduknya merupakan warga tranmigrasi dengan mata pencarian utama sebagai petani, sehingga keberadaan SMK Pertanian dan Perkebunan ini diharapkan berdampak banyak bagi kehidupan masyarakat.

Untuk tahun ajaran baru 2010 telah mendaftar sebanyak 40 orang calon siswa yang akan mengikuti kegiatan belajar mengajar di SMK tersebut, hal ini merupakan salah satu indicator yang baik dimana masyarakat setempat dapat mempergunakan fasilitas yang telah direncanakan guna meningkatkan kualitas sdm sekitar yang pada gilirannya akan menghasilkan para petani yang handal yang dapat memperjuangkan ekonomi keluarga, masyarakat dan tentunya Kabupaten Natuna pada umumnya. (Ermiza/ Alex)

Sumber : Bagian Umum Setda Kab. Natuna (10/12/2009)

Official Site Manager Natuna Regency Website
Jl. Batu Sisir - Bukit Arai, Gedung B Lantai II - P. Senoa, Ranai - Natuna 29783, Indonesia.
Email: natuna@natunakab.go.id, Telp: +62-773-31554, +62-773-31554.
x

Check Also

Pemkab Natuna Gelar Malam Resepsi Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-74, Tahun 2019

Setelah menyelenggarakan rangkaian kegiatan Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74, ...