Home / Natuna News / Musyawarah Perencanaan Pembangunan Tingkat Kecamatan Serasan Timur Tahun 2024

Musyawarah Perencanaan Pembangunan Tingkat Kecamatan Serasan Timur Tahun 2024

(wartaKominfo) – Selasa, 6 Februari 2024. Bertempat di Gedung Serbaguna Kecamatan Serasan Timur. Bupati Wan Siswandi berserta tim asistensi membuka kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Tingkat Kecamatan Serasan Timur Tahun 2024 untuk anggaran 2025.

Camat Serasan Timur dalam laporannya menyampaikan kegiatan ini untuk memenuhi tahapan demi tahapan perencanaan pembangunan Kecamatan Serasan Timur.

“Secara umum tujuan kegiatan musrenbang mensinergikan dan menyepakati usulan dari tingkat desa yang menjadi kegiatan prioritas pembangunan di kecamatan Serasan Timur,” ungkap Tarnadi.

Sebelum memulai Musrenbang dilaksanakan dengan penyerahan secara simbolis lumbung pangan sosial kepada Camat Serasan Timur, penyerahan secara simbolis kartu BPJS ketenagakerjaan asuransi nelayan kepada perwakilan nelayan desa Air Nusa, desa Arung Ayam. penyerahan simbolis paket Hygiene Kit kepada masyarakat desa Arung Ayam dan juga penyerahan cadangan pangan Pemerintah (CPP) dalam bentuk bantuan pangan kepada perwakilan masyarakat kecamatan Serasan Timur.

Dalam sambutannya Bupati Natuna membuka dan memimpin langsung kegiatan rencana kerja pemerintah daerah (RKPD) atau musrenbang ini menjelaskan ini merupakan perhatian serius dari pemerintah daerah.

Dalam hal ini berkaitan dengan pembangunan, Bupati kembali menjelaskan kondisi keuangan daerah agar terjadi persamaan persepsi dan pandangan mengenai berbagai rencana kegiatan yang terlaksana maupun yang belum terlaksana dengan kondisi keuangan daerah yang mengalami defisit.

“Ini perlu dijelaskan supaya sama persepsi serta pandangan kita mengenai kegiatan dan pembangunan, dengan tetap memprioritaskan apa yang menjadi kebutuhan setiap desa dan kecamatan di Natuna,” terang Wan Siswandi dalam sambutannya

Dalam paparan usulan terdapat 24 usulan prioritas Kecamatan Serasan Timur tahun 2024 dalam rangka penyusunan RKPD Kabupaten Natuna tahun 2025.

Mengusung tema “Pemantapan Pembangunan Ekonomi Maritim Dalam Rangka Mewujudkan Masyarakat Kabupaten Natuna Yang Unggul Dan Sejahtera” dengan tujuan akhir dari musrenbang tingkat Kecamatan ini adalah membahas dan menyepakati usulan rencana kegiatan pembangunan lintas desa/kelurahan.

Diskominfo/Dani

x

Check Also

Bimbingan Teknis Perizinan Berusaha Dan Pengawasan Perizinan Online

(wartaKominfo) – Salah satu langkah yang dilaksanakan pemerintah Kabupaten Natuna dalam meningkatkan ...