Home / Natuna News / Bupati Natuna Resmikan Puskesmas Perairan Keliling Untuk Kecamatan Pulau Tiga

Bupati Natuna Resmikan Puskesmas Perairan Keliling Untuk Kecamatan Pulau Tiga

(wartaKominfo) – Jum’at, 29 Desember 2023. Bupati Natuna, Wan Siswandi secara resmi menyerahkan kapal puskesmas keliling perairan kepada puskesmas Kecamatan Pulau Tiga.

Puskesmas Keliling perairan merupakan jaringan pelayanan Puskesmas yang sifatnya bergerak (mobile) berbentuk speedboat, untuk meningkatkan jangkauan dan kualitas pelayanan bagi masyarakat di wilayah kerja Puskesmas mengingat kondisi Kabupaten Natuna yang terdiri dari pulau-pulau.

Kadis Kesehatan, Hikmat Aliansyah pada kesempatan ini menyampaikan bahwa puskesmas keliling bersumber dari Dana Alokasi Khusus Tahun 2023.

Selanjutnya Bupati Natuna usai memberikan replika kunci speed puskel secara simbolis menyampaikan fasilitas kesehatan kapal puskel ini milik bersama, kepada pihak kecamatan juga turut serta mengawasi dan menjaga.

“Kapal ini harapannya bisa melayani masyarakat dalam pelayanan kesehatan dalam merujuk pasien untuk masyarakat Kecamatan Pulau Tiga dan Pulau Tiga Barat,” pesan Bupati kepada pihak puskesmas dan Kecamatan.

Bupati juga menambahkan beberapa pembangunan infrastruktur di Kecamatan Pulau Tiga. Dan tetap berupaya memenuhi kebutuhan masyarakat dalam hal ini dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Ditahun 2023 ini ada tiga puskel peruntukannya untuk Kecamatan Pulau Tiga, Kecamatan Midai dan Subi. Untuk yg Pulau Tiga ini akan melayani dua kecamatan bersama dengan Kecamatan Pulau Tiga Barat.

“Untuk pihak puskesmas tetap stanbye melayani masyarakat kapan pun untuk merujuk pasien,” sambung Beliau

Acara dilanjutkan tepung tawar sekaligus pembacaan doa untuk keselamatan Speed Puskesmas Keliling Perairan ini.

Selanjutnya Bupati didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Natuna Septi Dwiani bersama kepala Dinas terkait juga meninjau proyek penanganan jalan lingkar Sabang Mawang yang bersumber dari APBN tahun 2023.

Diskominfo/Dani

x

Check Also

Wakil Bupati Rodhial Hadiri Haflah Sekaligus Wisuda Tahfiz SMP IT NIQ T.A. 2023/2024. 

(WartaKominfo) – Wakil Bupati, Rodhial Huda menghadiri Haflah sekaligus wisuda tahfiz SMP ...