Home / Natuna News / HUT DWP ke 24, Usung Tema Peran Strategis Perempuan dalam Pembangunan Berkelanjutan

HUT DWP ke 24, Usung Tema Peran Strategis Perempuan dalam Pembangunan Berkelanjutan

(WartaKominfo) – Kamis (7/12), Memasuki usia organisasi ke 24, pengurus DWP kabupaten Natuna kembali menyelenggarakan hari puncak ulangtahun di Gedung Srindit, Ranai, Natuna.

Acara dihadiri oleh Bupati Natuna, Wan Siswandi, Sekda Kabupaten Natuna, Boy Wijayanarko, serta para asisten, kepala OPD dll.

Bupati Natuna yang berkesempatan menyampaikan kata sambutannya mengatakan,

“Saya berharap ibu-ibu yang tergabung dalam organisasi DWP ini dapat terus berkontribusi dalam pembangunan daerah kita dalam sektor apapun”.

Dalam tema acara “Peran Strategis Perempuan dalam Pembangunan Berkelanjutan,” penasihat DWP, Septi Dwiyani Wan Siswandi, mengatakan,

“Peran serta perempuan dalam pembangunan sangatlah penting. Tanpa kehadiran kaum perempuan, sebuah perjalanan kehidupan manusia dan bangsa akan sirna dan tidak seimbang” ujarnya.

Dalam sambutannya, beliau juga menyampaikan bahwa organisasi DWP merupakan wajah atau pelopor untuk memperjuangkan hak-hak perempuan dan harus diikutsertakan dalam pembangunan kehidupan bangsa untuk lebih maju dan lebih baik.

Adapun sambutan ketua umum DWP kabupaten Natuna, Dewi Kurnilawati Boy Wijayanarko, menyampaikan,

“Perempuan merupakan aktor kunci dari rumah tangga karena ia merupakan pendidikan pertama untuk anak-anaknya” ucap beliau.

Selain dalam rumah tangga, perempuan juga memiliki bagian penting dalam pembangunan berkelanjutan yang mana perempuan harus penuh semangat dan selalu bergerak untuk terus mengembangkan organisasi DWP ini.

“Harapan saya agar organisasi ini yang terus menjadi rumah bagi kita semua, sekaligus menjadi pilar penting dalam menguatkan peranan perempuan Indonesia” tutup Ketua umum DWP kabupaten Natuna tersebut.

Selain itu, acara juga diisi dengan seminar dan juga santunan anak yatim ASN. Diikuti pembagian hadiah, piala, dan piagam untuk para pemenang lomba yang sebelumnya telah diselenggarakan sebulan sebelum hari puncak ulangtahun DWP.

Diskominfo/Ira

x

Check Also

Wakil Bupati Rodhial Hadiri Haflah Sekaligus Wisuda Tahfiz SMP IT NIQ T.A. 2023/2024. 

(WartaKominfo) – Wakil Bupati, Rodhial Huda menghadiri Haflah sekaligus wisuda tahfiz SMP ...