Home / Natuna News / Panen Perdana Padi Desa Payak, Bupati Natuna : Mari Kita Dorong Kemandirian Pangan

Panen Perdana Padi Desa Payak, Bupati Natuna : Mari Kita Dorong Kemandirian Pangan

(wartaKominfo) – Selasa, 06 Februari 2024 Bupati Natuna didampingi Wakil Bupati Natuna menghadiri panen padi perdana Desa Payak Kecamatan Serasan Timur.

Dalam sambutannya Bupati Natuna menyampaikan bahwa Lahan yang tersedia sekitar 90 Hektar dan saat ini pada perdana lahan yang ditanami padi seluas 22 hektar.

“Tentunya panen ini harus kita apresiasi sebagai bentuk usaha masyarakat lokal secara mandiri memenuhi kebutuhan pokok khususnya beras. Tentunya ini akan kita dukung dan dorong dalam menciptakan kemandirian pangan masyarakat serasan khususnya dan dalam skala besar masyarakat Kabupaten Natuna,” jelas Wan Siswandi.

Lebih lanjut Wan Siswandi menyampaikan bahwa pada tahun 2024 pemerintah daerah fokus pada pembangunan ekonomi, sehingga kemandirian pangan baik agraria maupun peternakan akan terus didorong.

“Seperti yang selalu saya sampaikan bahwa tahun ini fokus pemerintah daerah adalah penguatan ekonomi, dan ini adalah salah satu contohnya selain pengadaan bibit sapi dan ikan air tawar,” tambah Wan Siswandi

Wan Siswandi juga menegaskan bahwa penguatan ekonomi akan disesuaikan dengan potensi masing-masing daerah, bisa hasil laut, peternakan maupun pertanian.

Acara panen perdana ditandai dengan panen bersama Bupati dan Wakil Bupati bersama lembaga vertikal daerah Kabupaten Natuna.

Diskominfo/Patli

x

Check Also

Bimbingan Teknis Perizinan Berusaha Dan Pengawasan Perizinan Online

(wartaKominfo) – Salah satu langkah yang dilaksanakan pemerintah Kabupaten Natuna dalam meningkatkan ...