Home / Natuna News / Natuna Optimis Mencapai Target Juara Umum Pada Parade Tari Tingkat Provinsi Kepri Tahun 2018

Natuna Optimis Mencapai Target Juara Umum Pada Parade Tari Tingkat Provinsi Kepri Tahun 2018

(WartaKominfo) – Kabupaten Natuna telah dipercaya untuk menjadi tuan rumah pelaksanaan Parade Tari Tingkat Provinsi Kepulauan Riau tahun 2018, dimana pada tahun lalu telah diselenggarakan di Kabupaten Bintan.

Parade Tari Daerah merupakan agenda tahunan yang diadakan oleh Provinsi Kepulauan Riau untuk menjaring bakat Seni Tari Daerah yang nantinya akan diikutsertakan pada Parade Tari Nasional atau Nusantara yang rutin diagendakan oleh Kementerian Pariwisata Republik Indonesia

Dalam hal ini, Kabupaten Natuna optimis untuk meraih juara umum dalam ajang Parade Tari Tingkat Provinsi Kepri tersebut. Hal itu dikatakan Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Natuna Erson Gempa Apriandi pada acara KOPI PAGI edisi Rabu (04/07/2018).

“Yang namanya target tentunya ingin memasang target yang tinggi. Kita memasang target akan meraih juara umum pada Parade tari kali ini, sebagaimana yang berbahan kita dapatkan pada tahun-tahun lalu”,ujar Erson.

Hal tersebut di yakinkan Erson bahwa Kabupaten Natuna merupakan satu-satunya Kabupaten di Provinsi Kepulauan Riau yang pernah berhasil meraih juara umum Parade Tari tingkat Nasional meskipun hanya Juara Umum II.

“Natuna pada tahun 2008 pernah berhasil juara umum  II tingkat Nasional Parade Tari, dan juga pernah mendapatkan terpopuler terbanyak dari kategori Tata Rias Terbaik, Penata Musik Terbaik dan Penampilan Terbaik. Insyaallah melalui event ini kita akan kerja keras untuk mencapai target itu dan dapat mengulang kembali masa nostalgia kita untuk mengangkat nama Natuna khususnya dan nama Provinsi pada Umumnya”, lanjut Erson.

Dalam ajang Parade Tari nantinya, Kabupaten Natuna akan diwakili oleh Sanggar Langkadura dan Sanggar Tebing Keke. Sedangkan untuk konsep yang akan diangkat pada Parade Tari tersebut yaitu memperkenalkan kekayaan seni budaya Natuna, sesuai dengan Tema Parade Tari Tahun ini yaitu Adat Istiadat.

Kabupaten Natuna akan mengangkat 2 tradisi lokal yang dimiliki Natuna yaitu Tradisi Menyambut Pengantin dan Tradisi Makan Berjambih. Dua tradisi tersebut akan dikemas dalam bentuk tarian yang dipersiapkan untuk penampilan pada Parade Tari tingkat Provinsi Kepulauan Riau tahun 2018.

(Diskominfo/Mardi)

Official Site Manager Natuna Regency Website
Jl. Batu Sisir - Bukit Arai, Gedung B Lantai II - P. Senoa, Ranai - Natuna 29783, Indonesia.
Email: natuna@natunakab.go.id, Telp: +62-773-31554, +62-773-31554.
x

Check Also

Semarak Ramadhan, Disparbud Gelar Festival Musik Sahur

(wartaKominfo) – Dalam upaya menyemarakkan Ramadhan, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten ...