web site hit counter

LOGIN EMAIL NATUNAKAB

Home / Natuna News / Natuna Sudah Layak Hasilkan Komoditi Pangan Sendiri
Panen Padi di Natuna

Natuna Sudah Layak Hasilkan Komoditi Pangan Sendiri

Tgl Rilis: Thursday, 4 May 2017 | 00:54

NATUNA NEWS – Dengan wilayah Natuna yang luasnya 264.198,37m2 dengan rincian luas daratan 2.001,30m2, dan luas laut 262.197,07km2, maka sangat memungkinkan Natuna untuk dapat menghasilkan komoditi pangan yang berlimpah.

Sekda Natuna Wan Siswandi mengatakan, dengan kedatangan perwakilan dari Kementerian Pertanian Pusat ke Natuna di harapkan dapat menjadi motivasi bagi para petani untuk terus mengembangkan sistem tanam yang lebih modern.

“Kita berharap dengan adanya kunjungan dari staf kementerian Pertanian ini, para petani Natuna bisa terus berinovasi dalam bercocok tanam, seperti padi, buah-buahan, dan lain sebagainya,”kata Sekda Natuna Wan Siswandi, kemarin.

Dikatakannya, dengan wilayah daratan Natuna seluas 2001,30m2, maka Natuna dapat menghasilkan komoditi pangan sendiri. sehingga Natuna dapat menjadi percontohan untuk kabupaten lainnya.

“Keinginan Kementerian Pertanian yang akan menjadikan Natuna sebagai penghasil pangan sendiri sangat bagus sekali. Apalagi luas daratan kita hanya sekitar 2001,30m2 saja dapat menghasilkan banyak kebutuhan pangan,”ungkapnya.

Sementara selaku Staf Kementerian Pertanian Republik Indonesia, Sam Herodian menuturkan, untuk komoditi pangan di Natuna sebetulnya tidak perlu mengambil dari luar daerah. Karena dengan adanya sistem tanam modern, maka hal ini sangat bagus sekali bagi para petani yang kekurangan lahan dalam bercocok tanam.

“Saya rasa Natuna ini akan dapat menghasilkan komoditi pangan seperti beras, sayur mayur, serta buah-buahan terutama untuk kebutuhan disini. Jadi dengan adanya program pendampingan dalam sistem tanam modern para petani bisa menerapkannya langsung,”jelasnya.

“Saya rasa semua Kabupaten se-indonesia ingin kabupatennya maju dan berkembang. Makanya melalui program itulah para petani dapat menciptakan jumlah komoditi yang lebih banyak lagi sehingga dapat diekspor keluar daerah, bukan kita yang impor dari daerah lain,”tutupnya.

(Ditulis oleh : Wan Gutmi).

Gedung B Lantai II P. Senoa, Jl. Batu Sisir, Bukit Arai, Kab. Natuna 29783, Indonesia.
Email: mail@natunakab.go.id, Telp: 0821 6944 1216 / 0811 7755 520 (WA only)
x

Check Also

Pemerintah Pusat Tetapkan PPKM di Kepri Langsung Turun ke Level 1

TANJUNGPINANG (HAKA) – Pemerintah Pusat menurunkan level Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di ...