Home / Natuna News / Pemakaian Jamkesda Sudah Berakhir

Pemakaian Jamkesda Sudah Berakhir

(WartaKominfo) – Berdasarkan Surat Edaran Nomor 445/TU-RSUD/2018/3162 yang diterbitkan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Natuna, kartu Jaminan Kesehatan Daerah (Jamkesda) dinyatakan tidak diberlakukan lagi terhitung sejak Minggu, 01/ 07/2018.

Menurut pihak RSUD Natuna,  kebijakan tersebut sebagai tindakan antisipasi terhadap Jaminan Kesehatan Nasional (Universal Health Coverege) yang akan berlaku tahun 2019 mendatang.

“Ini adalah sikap kita dalam mengantisipasi diberlakukannya Universal Health Coverege di tahun 2019 nanti. Kita mempersiapkan supaya tidak kaget nantinya. Bagi masyarakat yang mampu supaya mencari provider Jaminan Kesehatan Nasional lain baik itu BJPS atau lainnya.”, ungkap Kasi Pelayanan dan Penunjangan Medik RSUD Natuna,  Idhar Karim. Di Ruang Kerjanya  , Rabu (04/07/2018).

Idhar juga mengatakan, dengan sudah diakhirinya masa berlaku Jamkesda tersebut,  otomatis Kartu Natuna Sehat pun diberlakukan dan dapat digunakan oleh masyarakat Kabupaten Natuna untuk berobat.

Kartu Natuna Sehat bisa diperoleh dari Puskesmas terdekat atau puskesmas dimana yang bersangkutan berdomisili.

Atas dasar tersebut,  pihak RSUD Natuna yang berperan sebagai rujukan, berharap kepada pihak-pihak yang terkait dengan peralihan Jamkesda menjadi Natuna Sehat agar dapat mensosialisasikan segencar mungkin kepada masyarakat Natuna supaya tidak ada kesalahapahaman demi memudahkan masyarakat dalam urusan memperoleh jaminan kesehatan.

(Diskominfo/Fera)

Official Site Manager Natuna Regency Website
Jl. Batu Sisir - Bukit Arai, Gedung B Lantai II - P. Senoa, Ranai - Natuna 29783, Indonesia.
Email: natuna@natunakab.go.id, Telp: +62-773-31554, +62-773-31554.
x

Check Also

Pemkab Natuna Gelar Malam Resepsi Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-74, Tahun 2019

Setelah menyelenggarakan rangkaian kegiatan Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74, ...