web site hit counter
Home / Natuna News / Penutupan Kegiatan Manasik Haji Kab. Natuna

Penutupan Kegiatan Manasik Haji Kab. Natuna

Sebagai umat Islam yang bertaqwa, rukun Islam merupakan salah satu pedoman dan kewajiban dalam menjalani hidup dan kehidupan demi mengharapkan keridhoan dan keberkahan serta syafa’at dalam kehidupan didunia dan akhirat. Diantara 5 (lima) Rukun Islam tersebut, terdapat satu rukun yang diwajibkan hanya bagi umatnya yang mampu baik dari segi materi, jasmani dan rohaninya. Yaitu menjawab panggilan illahi ketanah suci menunaikan ibadah haji. Untuk itu, bersyukurlah bagi umat muslim yang diberikan kesempatan untuk menunaikan ibadah haji, karena tidak semua umat mendapatkan hidayah, maupun kemampuan untuk menunaikan ibadah haji ini walaupun secara materi seorang muslim dianggap mampu namun keinginan untuk menunaikan ibadah haji tidak tersirat dalam niat hatinya.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Kantor Departemen Agama (Kakandepag) Natuna, Drs. H. Masjad ketika menutup acara Manasik Haji bagi Calon Jema’ah Haji asal Kabupaten Natuna, musim haji tahun 1430 Hijriah, di Aula Asrama Haji, selasa (20/10) malam.

Bagi 150 calon jema’ah haji asal Kabupaten Natuna untuk musim haji tahun ini diharapkan agar segala pengetahuan yang diberikan pada saat manasik haji dapat diterapkan pada saat pelaksanaan ibadah haji nantinya dan selalu saling menjaga diantara teman-temannya untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan, seperti terpisah dari regu atau rombongan jema’ah lain dan selalu menjaga kesehatan agar seluruh rangkaian kegiatan ibadah dapat diikuti dengan sebaik-baiknya.

Untuk membantu keberangkatan para Calon Jema’ah Haji kali ini seperti biasanya pada tahun-tahun sebelumnya panitia keberangkatan haji yang terdiri dari unsure Pemerintah Kabupaten Natuna dan unsure Departemen Agama akan selalu berusaha untuk memberikan kemudahan dan pelayanan yang terbaik agar pelaksanaan para tamu Allah menuju ke tanah suci tidak mendapat kendala yang berarti dengan selalu berkoordinasi dengan Panitia Pelaksanaan Ibadah Haji Provinsi Kepulauan Riau.

Hadir pada acara tersebut, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kabupaten Natuna, Tasrif,S.Sos dan Anggota DPRD Kabupaten Natuna, Dra. Hj. Ngesti Daeng Rusnadi dan alim ulama serta tokoh masyarakat disekitar Kota Ranai. (Evan/Ermiza)

Sumber : Bagian Umum Setda Kab. Natuna (21/10/2008)

Official Site Manager Natuna Regency Website
Jl. Batu Sisir - Bukit Arai, Gedung B Lantai II - P. Senoa, Ranai - Natuna 29783, Indonesia.
Email: natuna@natunakab.go.id, Telp: +62-773-31554, +62-773-31554.
x

Check Also

Pengawasan Keamanan dan Mutu Pangan Segar, Mutlak diperhatikan Masyarakat

Keamanan pangan merupakan salah satu isu sentral yang berkembang di masyarakat, baik ...