Home / Natuna News / Pimpin Upacara Peringatan Hari Pahlawan ke-78, Bupati Natuna Ajak Masyarakat Merenungi Jasa Pahlawan

Pimpin Upacara Peringatan Hari Pahlawan ke-78, Bupati Natuna Ajak Masyarakat Merenungi Jasa Pahlawan

(wartaKominfo) – Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna menggelar Upacara Peringatan Hari Pahlawan ke-78 di Lingkungan Pemerintah.

Upacara tersebut di gelar di Halaman Kantor Bupati Natuna, Jum’at, 10/11/2023. Bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Bupati Natuna Wan Siswandi.

Dalam amanatnya Bupati Natuna Wan Siswandi menyampaikan tema peringatan hari pahlawan.

Hari Pahlawan ke-78 ini, diperingati dengan mengusung tema “Semangat Pahlawan untuk Masa Depan Bangsa dalam Memerangi Kemiskinan dan Kebodohan,” Ujarnya Wan Siswandi.

Wan Siswandi juga menyampaikan bahwa pemilihan tema tersebut adalah renungan dalam melawan penjajahan di dunia modern yang semakin nyata saat ini. Selain itu, ia juga mengatakan pahlawan mengajarkan kepada kita arti pantang menyerah dalam menghadapi tantangan.

“Tema ini diangkat melalui renungan yang mendalam untuk penjajahan modern menjawab ancaman yang kian nyata. Mengingat kita merupakan pasar yang besar dan dikaruniai begitu banyak sumber daya alam yang luar biasa seperti tanah yang subur, hasil laut yang melimpah, kandungan bumi yang menyimpan beragam mineral, Para Pahlawan telah mengajarkan kepada kita bahwa: kita bukan bangsa pecundang. Kita tidak akan pernah rela untuk bersimpuh dan menyerah kalah. Sebesar apapun ancaman dan tantangan akan kita hadapi. Dengan tangan mengepal dan dada menggelora,” lanjutnya.

Wan Siswandi  menyampaikan kita wajib bersyukur sekarang sudah banyak upaya-upaya memberantas kebodohan dan perangi kemiskinan. Ia juga mengajak semua hadirin yang hadir untuk merenungi dan mendoakan jasa pahlawan.

“Bersyukur saat ini, semangat untuk berantas kebodohan dan perangi kemiskinan dapat dilihat dan dirasakan denyutnya di seluruh pelosok Negeri.¬† Selamat Hari Pahlawan ke-78 tahun 2023, marilah kita panjatkan doa bagi para Pahlawan yang telah gugur mendahului kita,” tutup Wan Siswandi.

Turut hadir dalam acara Sekretaris Daerah Kabupaten Natuna, Para Asisten, Kepala OPD Kabupaten Natuna, Forkompinda Kabupaten Natuna, Kepala Badan, Kepala Bagian, Instansi Vertikal.

Diskominfo/Sadria

x

Check Also

Kolaborasi OPD Pada Kunjungan Kerja Wakil Bupati Natuna Di Kecamatan Midai Dan Suak Midai

(wartaKominfo) – Dalam Kunjungan kerja di Kecamatan Midai dan Suak Midai yang ...