web site hit counter
Home / Natuna News / Ngesti : Peserta Festival Layang-Layang Internasional jadi Indikator Natuna Sudah Dikenal Luas

Ngesti : Peserta Festival Layang-Layang Internasional jadi Indikator Natuna Sudah Dikenal Luas

Tgl Rilis: Selasa, 30 Juli 2019 | 02:16

Dalam rangka memperingati Hari Jadi Kota Ranai ke 148 Tahun, untuk kedua kalinya digelar Funtouristic dimana salah satu rangkaian kegiatannya adalah Festival Layang-layang Internasional yang digelar di Hangar Barat Lapangan Udara Raden Sadjad, Ranai, minggu (28/7) pagi.

Berkat promosi sector pariwisata yang sedang gencar dilakukan pemerintah daerah, kegiatan ini juga mendapatkan perhatian dari wisatawan mancanegara, yang ditandai keikutsertaan dalam kegiatan ini, diantaranya berasal dari Vietnam, Jerman, Inggris, Prancis, Australia, Fhilipina, China, Malaysia dan Singapore.

Wakil Bupati Natuna, Ngesti Yuni Suprapti dalam sambutannya ketika membuka secara resmi kegiatan ini menyampaikan apresiasi kepada seluruh peserta dan panitia penyelenggara yang telah mendukung kegiatan ini.

Ngesti berharap melalui kegiatan yang menjadi agenda tahunan, semoga dapat memberikan pengaruh positif serta meningkatkan jumlah pengunjung (wisatawan) ke Kabupaten Natuna. Selain dari itu dengan keikutsertaan peserta kegiatan yang berasal dari mancanegara menjadi pertanda bahwa daerah ini mulai dikenal luas.

Untuk itu, pemerintah daerah akan terus berkomitmen untuk terus melakukan evaluasi dan mengembangkan mutu pelaksanaan berbagai kegiatan yang berkaitan dengan peningkatan sector pariwisata, menjadikannya sebagai salah satu potensi unggulan daerah.

Dalam laporannya, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Natuan, Hardinansyah juga melaporkan bahwa  sempena pelaksanaan Funtouristic tahun 2019, terdapat beberapa kegiatan, diantaranya Lomba Burung Berkicau, Festival Band Pelajar, Layang-layang Tradisional, Gasing Tradisional, Lomba Lagu Melayu, Lomba Nyuluh dan berbagai kegiatan menarik lainnya.

Menurut Hardinansyah, pengembangan sector pariwisata akan terus digaungkan dengan memberdayakan segala potensi yang ada, baik pelaku usaha ekonomi kerakyatan, penggiat seni dan budaya, serta sinergitas program kerja tingkat pusat maupun daerah. (Humas_pro/Zq/eki)

RILIS PERS, Nomor : 916 /IP/HUMAS-PROTOKOL/2019

Official Site Manager Natuna Regency Website
Jl. Batu Sisir - Bukit Arai, Gedung B Lantai II - P. Senoa, Ranai - Natuna 29783, Indonesia.
Email: natuna@natunakab.go.id, Telp: +62-773-31554, +62-773-31554.
x

Check Also

Wan Siswandi Pimpin Rapat Focus Group Diskussion (FGD)

Sekretaris Daerah Kabupaten Natuna, Wan Siswandi, S.Sos. M.Si., gelar Rapat Focus Group ...