Home / Natuna News / Parade Tari Bukan Ajang Merebut Prestasi Semata

Parade Tari Bukan Ajang Merebut Prestasi Semata

(WartaKominfo) – Ditunjuk sebagai Tuan Rumah pada perhelatan Parade Tari Daerah Provinsi Kepulauan Riau,  Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna menyambut ramah peserta parade yang tiba di Natuna pada (09/07/2018) lalu.

Parade Tari Provinsi Kepulauan Riau Tahun 2018 kemudian resmi dibuka pada rabu malam (11/07/2018) di Pantai Kencana Ranai, Natuna.

Pada acara pembukaan tersebut, Bupati Natuna, Hamid Rizal mengatakan Kegiatan Parade Tari tersebut bukanlah ajang mencari Prestasi semata, dan bukan ajang saling menjatuhkan.

“Kita berharap ajang parade tari malam ini bukan sekedar ajang mencari prestasi semata,  bukan ajang kompetisi semata, namun menjadi ajang silaturrahmi kita,  ajang pelestarian budaya melayu. “, tutur Hamid.

Orang nomor satu di Kabupaten Natuna tersebut juga menghimbau masyarakat Kabupaten Natuna untuk meramaikan dan terus menyaksikan Event Pariwisata lainnya.

“Kami juga mengajak hadirin semua untuk meramaikan dan menyaksikan event Pariwisata lainnya yang akan digelar sampai akhir tahun ini. Diantaranya Pemutatan Film Jelita Sejuba,  Festival Layang-Layang Nasional, Fun Touristic Festival 2018.” tambah nya.

Pada perhelatan Parade Tari tersebut, setiap Kabupaten/Kota membawa satu tim kecuali Natuna dan Tanjung Pinang yang membawa dua tim dan Anambas tidak mengirim utusan. Dengan rincian setiap timnya yaitu,  Batam 30 orang,  Lingga 30 Orang,  Karimun 25 Orang, Tanjung Pinang 60 Orang, Bintan 30 Orang dan Natuna 40 Orang.

Dari 8 nomor urut peserta yang ada, semuanya berhasil memukau dan Tanjung Pinang dengan nomor urut 7 berhasil menjadi Juara Pertama Parade Tari Daerah Provinsi Kepulauan Riau Tahun 2018.

Parade Tari yang di Gelar sebagai salah satu upaya melestarikan khazanah budaya daerah tersebut berakhir dengan  Kontingen dari Tanjung Pinang sebagai pemenang membawa pulang piala bergilir ke Kampung halamannya dengan bangga.

(Diskominfo/Fera)

Official Site Manager Natuna Regency Website
Jl. Batu Sisir - Bukit Arai, Gedung B Lantai II - P. Senoa, Ranai - Natuna 29783, Indonesia.
Email: natuna@natunakab.go.id, Telp: +62-773-31554, +62-773-31554.
x

Check Also

Pencanangan Kampung KB di Kabupaten Natuna

(WartaKominfo) – Pencanangan Kampung Keluarga Berancana (KB) di Desa-Desa wilayah Kabupaten Natuna ...