web site hit counter
Home / Natuna News / Pelantikan DPD KNPI Kabupaten Natuna Masa Bhakti 2020-2023

Pelantikan DPD KNPI Kabupaten Natuna Masa Bhakti 2020-2023

Tgl Rilis: Monday, 26 October 2020 | 14:24

Bupati Natuna, Abdul Hamid Rizal menghadiri Acara Pelantikan Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Natuna Masa Bhakti 2020-2023, yang dilaksanakan di Rumah Makan Sisir Basisir, Ranai, (23/10) malam.

Hadir pada kesempatan tersebut diantaranya Ketua DPD KNPI Provinsi Kepulauan Riau, beberapa Anggota FKPD, Sekretaris Daerah Kabupaten Natuna, Pimpinan OPD Kabupaten Natuna, ketua Organisasi Kepemudaan dan anggota KNPI Kabupaten Natuna yang akan dilantik.

Dalam sambutannya, Abdul Hamid Rizal menyampaikan bahwa sebagai induk dari organisasi kepemudaan, KNPI merupakan wadah yang memiliki potensi untuk membawa kemajuan daerah dalam setiap peranannya.

Terlebih lagi dalam zaman kemajuan teknologi informasi dewasa ini, peran unsur kepemudaan benar-benar diharapkan mampu menjadi penggerak, fungsi control serta tulang punggung pelaksanaan pembangunan yang akan menentukan nuansa perubahan terkini.

Mengingat begitu besar potensi unsur kepemudaan, Hamid Rizal berharap agar melalui KNPI unsur pemuda dapat diakomodir dalam menggali potensi daerah, mengembangkannya melalui kreatifitas dan inovasi serta karya nyata, berupaya menciptakan lapangan kerja mandiri, dan tidak menggantungkan harapan untuk dapat bekerja di sector pemerintahan.

Hal senada juga disampaikan Ketua DPD KNPI Kepulauan Riau, Banjar Ahmad, dimana seharusnya organisasi ini harus dapat terus bersinergi dengan program pemerintahan, baik melalui program kerja organisasi, maupun kebijakan-kebijakan dalam menjalankan roda organisasi.

Banjar juga mengingatkan kepada DPD KNPI Kabupaten Natuna yang baru saja dilantik, agar tidak pernah memintah bantuan secara langsung kepada pemerintah daerah, melainkan harus mampu berkarya secara mandiri, memaksimalkan kreatifitas dan inovasi yang dimiliki. Sedangkan keberadaan Pemerintah Daerah adalah merupakan sarana bagi mewujudkan peluang para pemuda untuk turut serta dalam pelaksanaan pembangunan daerah.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua DPD KNPI Natuna yang baru saja dilantik, Haryadi S menjelaskan bahwa Musyawarah Daerah (Musda) DPD KNPI Kabupaten Natuna sejatinya telah dilaksanakan pada Desember 2019. Namun karena adanya berbagai kendala dan pertimbangan, akhirnya pelantikan baru dapat dilaksanakan dipenghujung tahun 2020.

Sesuai tema yang diusung, “Pemuda Bersatu dan Bangkit, Berjuang Melawan Penyebaran Covid-19”, Haryadi menjelaskan bahwa para pengurus dan anggota DPD KNPI Kabupaten Natuna akan menggelar Gerakan Pemuda Peduli Masker, pada 28 Oktober 2020, bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda ke-92.

Dalam kegiatan tersebut, KNPI akan menggandeng Pemerintah Daerah, Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 serta para Ormas dan OKP yang ada di Kabupaten Natuna.

Bentuk dari kegiatan yang akan dilaksanakan nantinya adalah membagikan masker secara gratis kepada anak-anak sekolah, mulai dari tingkat SD hingga SMA, serta kepada masyarakat umum.

Haryadi juga menegaskan, bahwa KNPI Natuna akan bersikap netral pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2020, baik Pilkada ditingkat Kabupaten maupun Provinsi.

KNPI sangat mendukung suksesnya Pilkada serentak tahun ini, namun KNPI tidak pernah mengibarkan bendera untuk mendukung salah satu Paslon, baik Kabupaten maupun Provinsi.

KNPI sudah memutuskan untuk mengambil garis tengah sebagai organisasi yang netral, jadi dipersilahkan kepada setiap anggota untuk bersikap dan memilih calonnya masing-masing, tanpa membawa bendera KNPI.(Pro_Kopim/Arf).

Official Site Manager Natuna Regency Website
Jl. Batu Sisir - Bukit Arai, Gedung B Lantai II - P. Senoa, Ranai - Natuna 29783, Indonesia.
Email: natuna@natunakab.go.id, Telp: +62-773-31554, +62-773-31554.
x

Check Also

Bupati Natuna Pimpin Upacara Pemberangkatan Satgas Pengamanan Pulau Sekatung Yon Komposit I/GP

Sekatung merupakan salah satu dari 7 (tujuh) pulau terluar Negara Kesatuan Republik ...