Home / Natuna News / Pelatihan Tenaga Perpustakaan Sekolah Se-Kabupaten Natuna

Pelatihan Tenaga Perpustakaan Sekolah Se-Kabupaten Natuna

Dalam rangka peningkatan mutu pendidikan bagi anak usia sekolah, perpustakaan memegang peranan penting untuk menunjang materi pembelajaran serta guna menambah khazanah informasi pada berbagai bidang. Namun saat ini telah terjadi dilema dimana anak usia sekolah lebih menggandrungi kemajuan teknologi yang mana penggunaanya lebih kepada hal yang kurang bermanfaat. Hal ini tentu saja menimbulkan kegelisahan bagi semua pihak yang memiliki kepedulian terhadap kelangsungan generasi muda Kabupaten Natuna.

Hal ini disampaikan Bupati Natuna melalui sambutan tertulis yang dibacakan oleh Asisten Administrasi Umum, Ir. Basri ketika membuka acara Pelatihan Tenaga Perpustakaan Sekolah Se-Kabupaten Natuna, Tahun 2011, selasa (12/07) di Penginapan Feliona.

Selanjutnya ditambahkan pula bahwa seiring kemajuan teknologi, hendaknya pula dibarengi dengan pengawasan yang baik terhadap penggunaan nya (terutama jaringan internet) sehingga pemanfaatannya menjadi tepat guna. Sedangkan untuk membangkitkan kembali minat membaca kepada para pelajar, diperlukan kerja keras para pustakawan untuk menciptakan ide – ide cemerlang yang tentunya harus didukung oleh pihak sekolah dalam mengoptimalkan fungsi perpustakaan sebagai salah satu pusat informasi pendidikan yang ideal.

Selanjutnya pada kesempatan yang sama Ketua Panitia pelaksana, Erman S.Pd juga melaporkan bahwa kegiatan pendidikan dan pelatihan tenaga perpustakaan ini bertujuan untuk menciptakan pustakawan yang handal dan professional serta mampu merubah perpustakaan menjadi suatu tempat yang nyaman, menarik, namun tentunya pihak terkait diharapkan mampu mendukung strategi ini dengan menyediakan bahan bacaan yang memadai. Sehingga kedepan perpustakaan benar – benar menjadi pilihan tepat sebagai pusat informasi bagi pelajar khususnya dan masyarakat pada umumnya.

Kegiatan ini diadakan selama tiga hari dengan 131 peserta yang berasal dari para pustakawan dari SD s.d SMA se-Kabupaten Natuna. (Endang)

Sumber : Bagian Umum Setda Kab. Natuna (13/07/2011)

Official Site Manager Natuna Regency Website
Jl. Batu Sisir - Bukit Arai, Gedung B Lantai II - P. Senoa, Ranai - Natuna 29783, Indonesia.
Email: natuna@natunakab.go.id, Telp: +62-773-31554, +62-773-31554.
x

Check Also

Pedoman Peringatan Hari Ulang Tahun Ke-73 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2018

Surat Edaran Mensesneg tentang Penyampaian Tema dan Logo Peringatan HUT ke-73 Kemerdekaan ...