Home / Natuna News / TMMD Natuna Ke-102 Resmi Dibuka

TMMD Natuna Ke-102 Resmi Dibuka

(WartaKominfo) – Kegiatan Tentaran Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-102 resmi dimulai. Rangkaian kegiatan diawali dengan Upacara Pembukaan bertempat di Desa Sabang Mawang,  Kecamatan Pulau Tiga,  Kabupaten Natuna. Selasa,  (10/07/2018).

Bupati Natuna, Drs H. Abdul Hamid Rizal, Msi dalam kegiatan tersebut berperan sebagai Inspektur Upacara memberikan ucapan selamat kepada TNI yang melaksanakan kegiatan TMMD di Desa Sabang Mawang.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada pelaksana TMMD khususnya kepada Kodim  0318 Natuna. Semoga kegiatan ini berjalan dengan aman dan lancar.”, tutur Hamid.

Turut hadir pada acara tersebut, Ketua DPRD Natuna, Dandim 03189 Kasdim 0318, Perwakilan  Danlanud, Perwakilan Danlanal, Kapolres Natuna,  Gabungan jajaran Kodim dan Polres Natuna, Seluruh tokoh masyarakat dan tokoh agama se-Kecamatan Pulau Tiga.

Sasaran kegiatan TMMD yang ke 102 adalah pembangunan baik itu fisik maupun nonfisik.  Sasaran fisik yakni,  semenisasi jalan dengan panjang 437 M. Sedangkan sasaran non fisik yakni mengadakan penyuluhan bela negara dan wawasan kebangsaan, penyuluhan bahaya narkoba,  penyuluhan imunisasi, penyuluhan peremajaan tanaman, penyuluhan perdagangan mikro, dan penyuluhan tentang pernikahan dan pengurusan buku nikah.

Acara pembukaan yang diawali dengan tari persembahan kemudian ditutup pula dengan penampilan Pencak Silat,  Marawis, dan Aktrasi Dram Band SMAN 1 Sedanau.

Setelah resmi dibuka,  kegiatan dilanjutkan dengan pengobatan massal dan juga sunatan massal di Desa Sabang Mawang.

(Diskominfo/Fera)

Official Site Manager Natuna Regency Website
Jl. Batu Sisir - Bukit Arai, Gedung B Lantai II - P. Senoa, Ranai - Natuna 29783, Indonesia.
Email: natuna@natunakab.go.id, Telp: +62-773-31554, +62-773-31554.
x

Check Also

Apel Gelar Pasukan Kesiapan Pengamanan Pemilu Tahun 2019

Bupati Natuna, Drs. H. Abdul Hamid Rizal,M.Si menghadiri acara Apel Gelar Pasukan ...