Home / Natuna News / Buka Musrenbang Kecamatan Midai, Bupati Natuna Ajak Imbangi Pembanguan Insfrastruktur dengan Pembangunan Sumberdaya Manusia

Buka Musrenbang Kecamatan Midai, Bupati Natuna Ajak Imbangi Pembanguan Insfrastruktur dengan Pembangunan Sumberdaya Manusia

(wartaKominfo) – Selasa, 14 Februari 2023, Bupati Natuna melanjutkan kunjungan kerjanya menuju pulau Midai, dalam agenda menghadiri mursenbang kecamatan Midai, di Gedung Pertemuan Kecamatan Midai.

Dalam Laporanya Camat Midai, Hendra menyampaikan terimakasih atas pembangunan yang telah dilakukan di Kecamatan Midai. Beliau juga berharap melalui musrenbang ini dapat kembali melanjutkan pembangunan kecamatan midai kearah yang lebih baik.

Bupati Natuna, Wan Siswandi dalam sambutannya menyampaikan bahwa pembangunan tidak lepas dari anggaran. Sehingga dengan adanya refocusing anggaran maka ada beberapa hal yang perlu dilakukan untuk memaksimalkan anggaran.

“Dengan adanya refocusing anggaran bukan berarti pembangunan tidak berjalan, tapi justru bagaimana memaksimalkan pembangunan daerah hingga desa dengan menentukan sekala prioritas. Sehingga dengan keterbatasan anggaran pembangunan tetap dijalankan” Jelas Wan Siswandi

Wan Siswandi juga menegaskan pemerintah daerah saat ini tidak hanya fokus dengan pembangunan infrastruktur namun juga bagaimana pemerintah daerah fokus pada pembangunan sumberdaya manusia yang berkualitas.

“Dalam rangka peningkatan sumberdaya manusia, pemerintah daerah telah bekerjasama dengan beberapa lembaga pendidikan untuk memberikan beasiswa pendidikan kepada anak daerah sesuai dengan bidang keilmuan yang linear dengan potensi daerah dan arah pembangunan. Sehingga sumberdaya alam dan kekayaan laut dapat dikelola oleh anak daerah” Tambah Wan Siswandi.

Wakil Bupati Natuna, Rodhial Huda kembali menyampaikan bagaimana usulan pembangunan dapat mendukung pembangunan jangka panjang. Bukan hanya usulan pembangunan fisik, tapi juga dapat menjadi pendukung dalam menstimulus peningkatan ekonomi kecamatan.

“Saya harus sampaikan kembali, bahwa perencanaan pembangunan harus direncanakan untuk jangka panjang. Sehingga kami berharap kecamatan dapat mengusulkan pembangunan insfrastruktur ekonomi. Bagaimana desa atau kecamatan dapat menciptakan branding desa yang sesuai dengan potensi desanya yang di kenal dengan “One Village One Product” Jelas Rodhial Huda.

Beberapa usulan pembangunan kecamatan midai tahun 2024, diantaranya :
1. Pembangunan pemecah ombak kelurahan sabang barat.
2. Revitalisasi kantor kelurahan sabang barat
3. Lanjutan jalan poros desa sebelat
4. Pengadaan cable dan tiang listrik.
5. Ruang tunggu dan wc dermaga desa air putih
6. Pengadaan tanggal naik turun kapal
7. Pengadaan ambulace puskesmas midai
8. Pengadaan tabung inkubator puskesmas midai
9. Penambahan Bandwitch akses internet
10. Revitalisasi ruang belajar SD 001
11. Pembangunan Rumah Dinas Kecamatan.
12. Revitalisasi Pasar Sabang Barat.

Acara dilanjutkan dengan tanggapan langsung dari tim atensi terkait usulan pembangunan yang di ajukan, untuk di urutkan sekala prioritas pembangunan.

Diskominfo/Patli

x

Check Also

Rayakan Hari Guru, DPC Perkumpulan Penyelenggara PAUD Kab. Natuna Gelar Lomba Kreativitas dan Sosialisasi

(WartaKominfo) –¬†Selasa (28/11), Dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional tahun 2023 yang ...